Aplikasi YouTube Mendominasi Video Seluler oleh Pengguna Bulanan, dan Waktu yang Dihabiskan

0
93

Orang-orang Amerika menghabiskan hampir satu miliar jam menonton video YouTube di Android bulan Juli yang lalu, menurut data baru yang dirilis hari ini oleh App Annie. Itu adalah jumlah terbesar waktu yang dihabiskan di salah satu aplikasi video streaming dalam sebulan. Angka tersebut merupakan titik data lain yang menunjukkan pergeseran dalam cara orang mengkonsumsi konten video – kurang di ruang tamu, melalui koneksi TV berbayar tradisional, dan lebih lagi pada perangkat mobile.

Dan di seluler, YouTube membunuhnya.

Sebenarnya, aplikasi Android milik YouTube sendiri menyumbang sekitar 80 persen, atau 9,5 miliar jam, dari 12 miliar total jam yang dihabiskan konsumen dengan menggunakan 10 aplikasi video streaming teratas di Android selama dua belas bulan yang berakhir pada bulan Juli 2017.

Angka 12 miliar itu juga naik 45 persen dari tahun lalu, dan terus berlanjut, kata App Annie.

YouTube jauh di depan pesaing terdekat berikutnya di lima besar oleh waktu puncak yang dihabiskan per bulan, termasuk Netflix, Twitch, Hulu, dan Amazon Video. Yang lebih luar biasa lagi, YouTube Kids berada di peringkat # 7 pada waktu puncak yang dihabiskan – sebuah indikasi bahwa rencana YouTube untuk mengeluarkan versi layanan yang disaring sekarang memberi lebih banyak pemirsa ke jaringan video masifnya.

Dan ketika melihat aplikasi dengan rata-rata waktu yang dihabiskan, YouTube masih di atas, lagi diikuti oleh Netflix.

Namun, daftar aplikasi teratas menjadi sangat berbeda saat Anda memeriksa aplikasi streaming video oleh pengguna aktif bulanan.

YouTube dan Netflix tetap # 1 dan # 2, namun daftar lainnya – baik dari segi pengguna bulanan puncak dan pengguna bulanan rata-rata – memperluas untuk menyertakan jenis aplikasi video lainnya, seperti yang menawarkan berita dan olahraga.

YouTube Kids tidak membuat daftar 10 aplikasi teratas oleh pengguna aktif bulanan.

Itu menunjukkan bahwa basis penggunanya sangat terkait, jelas App Annie, dengan setiap jam belanja pengguna di aplikasi, namun keseluruhan khalayaknya lebih kecil. Prinsip yang sama berlaku untuk Hulu, yaitu aplikasi video streaming # 6 oleh pengguna aktif bulanan rata-rata, dan # 7 oleh pengguna aktif bulanan di seluruh iOS dan Android.

Kini, YouTube sedang mempersiapkan untuk memperluas pengaruhnya lebih jauh lagi.

Perusahaan tahun ini meluncurkan YouTube TV, pesaing TV Sling yang memungkinkan konsumen streaming TV langsung dan merekam ke DVR awan melalui aplikasi khusus seharga $ 35 per bulan. Layanan tersebut tersedia untuk setengah dari rumah tangga A.S. sampai Agustus, dan terus berkembang.

Selain iklannya, YouTube menghasilkan uang dengan cara YouTube Red, layanan opsional yang menawarkan fitur premium seperti akses offline ke video, pengalaman bebas iklan, permainan latar belakang untuk musik, dan pemrograman asli. Itu membantu YouTube memuncaki grafik pendapatan tertinggi, juga, di mana ia menempati aplikasi streaming video # 3 (di seluruh iOS dan Android) dengan pendapatan puncak dalam sebulan, dan # 4 dengan pendapatan rata-rata dalam sebulan.

Netflix dan HBO NOW, bagaimanapun, mengalahkan YouTube di kedua grafik pendapatan ini, dan Hulu beringsut di atasnya dengan pendapatan rata-rata.

Di seluruh 10 aplikasi video teratas, pengguna A.S. menghabiskan lebih dari $ 570 juta selama dua belas bulan yang berakhir pada bulan Juli, laporan tersebut juga mencatat. Itu naik 80 persen dari tahun ke tahun, dan kemungkinan alasan lain mengapa orang dengan cepat mengalokasikan kembali uang yang mereka gunakan untuk digunakan di TV kabel di tempat lain.
Gambar Unggulan: nevodka / iStock Editorial