Kualitas Udara Bulan Januari di London Terbaik Dalam 10 tahun

0
500

Kualitas udara London berada dalam batas aman pada pertengahan Januari untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, kata Balai Kota.

London melewati batas nitrogen dioksida (NO2) biasanya pada tanggal 6 Januari setiap tahun selama dekade terakhir, kata Walikota Sadiq Khan.

Sejauh ini, NO2 London belum melampaui batas – meskipun kemungkinan akan terjadi akhir bulan ini, Khan mengakui.

Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan mengatakan meski mengalami kemajuan baru-baru ini, masih banyak yang harus dilakukan.

“Meskipun kami telah melakukan banyak hal sejak 2010, kami menyadari bahwa masih ada lagi penyebabnya hal ini mengapa kami menerapkan rencana £ 3,5 miliar untuk memperbaiki kualitas udara dan mengurangi emisi berbahaya,” kata juru bicara Defra.

“Kami juga akan mengakhiri penjualan mobil diesel dan bensin konvensional baru dan van pada tahun 2040.”

Sebuah studi NO2 baru-baru ini menemukan Marylebone Road dan Hyde Park Corner adalah tempat paling tercemar di Inggris.

Untuk mengetahui apakah udara London melewati batas aman NO2, perlu dilakukan pengamatan 18 jam dan minimal 200 mikrogram per meter kubik di setiap tempat.

Pada hari Senin, rata-rata jam kerja NO2 London telah melewati batas hanya sampai delapan jam.

Walikota mengaitkan udara bersih sebagian dengan pengenalan  Low Emission Bus Zones dan T-Charge untuk mobil-mobil kotor di pusat kota London.

“Akhirnya kami melihat perbaikan di udara beracun kami, tapi saya tidak bisa menghentikan krisis kesehatan ini tanpa lebih banyak perbaikan,” katanya.

“Orang-orang London pantas mendapatkan pemerintahan yang menyelesaikan masalah ini dan memberikan undang-undang kualitas udara yang baru sehingga batas-batas udara yang aman dipenuhi sepanjang tahun.”

Data lain yang dikeluarkan tahun lalu mengungkapkan bahwa setiap area di London melebihi batas Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk PM2.5.

Partikel PM2.5 dapat meningkatkan kemungkinan penyakit pernapasan dan kardiovaskular.