Fakta – fakta menarik dari film The Black Panther Marvel

0
1374

Depok 15 Februari 2018 – Film terbaru dari Marvel, Black Panther sudah rilis di bioskop – bioskop tanah air di Indonesia sejak tanggal 14 Februari 2018.

Kemunculan ini sudah dinantikan oleh banyak pihak, apalagi film yang dibintangi oleh Chadwick Boseman ini mendapat pujian dari banyak kritikus film. Mungkin untuk saat ini masih banyak yang belum mengetahui tentang sosok dari Black Panther.

Apalagi sosok ini baru saja muncul pada serial film marvel “Captain America Civil War”. tentu saja masih banyak yang binggung siapakah itu black panther. Padahal, ia adalah pelopor pahlawan super berkulit hitam yang muncul di komik arus utama pada tahun 1966.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Superheroes Black Panther.

1. Anggota Illuminati

T’Challa sebagai Black Panther, ternyata adalah seorang Illmuninati. tapi bukan kelompok Illmuniati kontroversial seperti di dunia nyata.

2. Sempat menikah dengan Storm X-men

Di dalam cerita komik aslinya, T’Challa ternyata telah menjalin kasih dengan jagoan super lain dari tanah Afrika yaitu Ororo Munroe alias Storm. Keduanya merupakan teman semasa kecil. Kemudian sempat terpisah, mereka kembali bertemu, dan akhirnya mereka menikah di sela kericuhan dalam Civil War.

3. Sang Raja Wakanda

Sebutan Black Panther, sebenarnya bukan khusus dimiliki oleh T’Challa, yang menjadi jagoan super di film ini. Julukan ini, sebenarnya merupakan sebutan bagi Raja Wakanda, yang menerima kekuatan dari ‘roh leluhur’ yang berbentuk Seokor panther (Macan) hitam.

T’Challa sendiri memangku jabatan sebagai Raja Wakanda setelah sang ayah, T’Chaka, meninggal. Di Marvel Cinematic Universe (MCU), T’Chaka tewas kala terjadi ledakan saat ratifikasi Perjanjian Sokovia dalam Captain America: Civil War.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here