Kamera iPhone 14 Pro Max Disebut Gemetar saat Pakai TikTok, Ada Apa?

0
440

Sejumlah pengguna iPhone 14 Pro Max dilaporkan mengalami masalah pada kamera saat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TikTok, Snapchat, dan Instagram.

Seorang YouTuber bernama Luke Miani, lewat akun Twitter-nya @LukeMiani, mengunggah video yang menunjukkan masalah pada kamera iPhone 14 Pro Max miliknya ketika digunakan untuk aplikasi Snapchat.

“Jadi, uh, kami mengalami beberapa masalah dengan kamera 14 Pro Max,” katanya dalam cuitan tersebut, Sabtu (17/9).

-3086-1663556101.jpg
Source : https://twitter.com/LukeMiani

Dalam video ini, modul kamera iPhone 14 Pro Max milik Miani tampak bergetar cukup kencang. Hasil tangkapan kamera saat digunakan di Snapchat pun buram.

Selain di Snapchat, laporan tentang masalah atau bug ini juga dilaporkan terjadi pada aplikasi lain.

Dilansir dari 9to5mac, sejumlah pengguna di Reddit mengatakan mereka mengalami masalah serupa untuk aplikasi Instagram dan TikTok.

Beberapa pengguna lain bahkan mengunggah video yang juga menunjukkan lensa kamera bergetar ketika digunakan untuk aplikasi-aplikasi tersebut.

Pengguna lain mengatakan mereka melihat masalah serupa dengan Snapchat, Instagram, dan TikTok. Beberapa video yang menunjukkan masalah ini juga sudah disebar ke media sosial.

Dalam video-video itu, Anda dapat melihat tangkapan layar kamera iPhone 14 Pro bergetar di aplikasi pihak ketiga, dengan kameranya membuat semacam suara berderak.

Dilansir dari The Verge, masalah ini tampak tidak menyerang aplikasi kamera bawaan yang ada di perangkat tersebut. Hal ini kemungkinan besar terakit bug pada software di aplikasi media sosial tersebut, bukan pada hardware kamera.

Alhasil, aplikasi terdampak perlu segera mengeluarkan pembaruan untuk mengatasi masalah.

iPhone 14 Pro resmi diluncurkan pada Kamis (8/9) bersama deretan gawai terbaru Apple, seperti iPhone 14, Apple Watch 8, Apple Watch SE, Apple Watch Ultra, dan Airpods Pro 2.

Seri ini sendiri dibekali dengan chipset terbaru Apple A16 bionic, sementara model non-pro dibekali dengan chipset A15 yang juga digunakan pada iPhone 13 keluaran tahun lalu.

Pada bagian kamera, Apple membekali iPhone 14 Pro dengan kamera 48MP dengan sensor quad piksel. Apple mengklaim sensor ini 65 persen lebih besar dari sensor yang dimiliki iPhone Pro seri sebelumnya.

Sumber : CNN [dot] COM