Selamat Tinggal, Apple Menyetop Produksi iMac Pro

0
460

Apple dikabarkan tidak lagi memproduksi komputer iMac Pro. Perusahaan kini tinggal menunggu sampai stok komputer tersebut habis terjual.

MacRumor pertama kali melihat pemberitahuan ini di laman produk iMac Pro dan kemudian mengkonfirmasi ke Apple soal pemberhentian produksi perangkat ini, seperti dilansir dari Gizmodo, Senin (8/3/2021).

Apple kemudian memberi tahu outlet bahwa setelah persediaan habis, iMac Pro tidak akan tersedia lagi. Saat ini satu-satunya versi yang tersedia sekarang adalah versi standar, yang harganya US$ 5.000, karena Apple telah menghilangkan opsi peningkatan tambahan.

Menurut MacRumors, Apple mengatakan bahwa iMac 27 inci yang dirilis musim panas lalu, yang kemungkinan akan menjadi yang terakhir dengan chip Intel, pilihan yang lebih disukai untuk sebagian besar pengguna iMac Pro.

Dirilis pada tahun 2017, iMac Pro dirilis sebagai komputer Mac Apple yang paling kuat pada saat itu. Tidak jelas berapa jumlah iMac Pro yang terjual. Hingga ini perangkat itu tidak menerima pembaruan perangkat keras yang substansial sejak debut.

Dilaporkan bahwa iMac 2020 27 inci akan menjadi yang terakhir menampilkan desain iMac tradisional, atau bezel tebal di sekitar layar dengan dagu aluminium dan logo Apple besar di tengah.

Jika benar, ini akan menjadi perombakan iMac pertama dalam sembilan tahun. Perusahaan juga konon sedang mengerjakan dua Mac Pro baru, yang merupakan desktop termahal.