Alarm Monoksida Karbon Berbahaya Dihapus dari Amazon dan eBay

0
946

Puluhan alarm karbon monoksida yang dijual melalui Amazon dan eBay telah offline setelah gagal tes keamanan.

Pengawas konsumen yang mana mengatakan beberapa alarm sepertinya identik dengan alarm yang gagal tes pada tahun 2016.

Tiga dari perangkat tidak bermerek, yang dibuat di Cina, berulang kali gagal ketika karbon monoksida hadir.

Ada kekurangan dalam sistem pengujian produk saat ini di Inggris. Hal ini menyarankan siapa pun yang memiliki salah satu alarm untuk segera menggantinya.

Konsumen harus menghubungi perusahaan tempat mereka membelinya dan meminta pengembalian uang, katanya. Sebagian besar perangkat tidak bermerek tanpa nomor model tetapi semuanya menyerupai gambar yang ditunjukkan.

Alex Neill, direktur produk dan layanan rumah tangga, berkata: “Sangat mengkhawatirkan bahwa alarm tidak aman ini dijual oleh pengecer besar,

“Ketika Amazon dan eBay menjual produk yang dapat membahayakan konsumen, jelas lebih banyak yang harus dilakukan oleh pem-bisnis dan pemerintah untuk secara proaktif mengidentifikasi produk yang berpotensi berbahaya dan menghentikan produk tersebut memasuki rumah-rumah orang.”

Ia mengatakan bahwa Office for Product Safety and Standards (OPSS) diperlukan untuk mengambil lebih banyak “peran aktif” dalam mengidentifikasi produk yang dijual yang menimbulkan risiko keamanan.

Amazon dan eBay telah menghapus alarm yang diuji dan 50 alarm mirip lainnya yang mungkin dibuat di tempat yang sama.

Juru bicara eBay mengatakan: “Keamanan pelanggan adalah prioritas nomor satu kami dan kami bekerja sama dengan badan-badan seperti Standar Perdagangan untuk memastikan daftar yang dijual di pasar kami mematuhi hukum.

Amazon mengatakan kepada BBC: “Semua penjual harus mengikuti pedoman penjualan kami dan mereka yang tidak patuh akan dikenakan tindakan termasuk kemungkinan penghapusan akun mereka. Produk yang dijual tidak lagi tersedia.”

Karbon monoksida dikenal sebagai “silent killer” karena tidak terlihat dan tidak berbau.

Menurut angka resmi, keracunan karbon monoksida yang disengaja mengakibatkan lebih dari 50 kematian yang tercatat di Inggris dan Wales pada tahun 2015 dan 200 rawat inap.