Seorang pemuda Rela Gowes dari India ke Rusia Demi bertemu Lionel Messi

0
912

Kiranya tak ada yang lebih nekat ketimbang pria India satu ini. Clifin Francis bersepeda sejauh enam ribu kilometer ke Rusia hanya untuk menonton idolanya, Lionel Messi, bertanding di laga Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6/2018) kemarin.

Kenekatannya ini bermula dari seorang kawan yang menanyainya apakah ia akan menonton Piala Dunia. Dia menjawab tentu saja dan mungkin ia bakalan traveling ke Rusia untuk menonton pertunjukan hebat tersebut.

Namun saat itu masih bulan Agustus dan ia tak tahu bagaimana caranya membeli tiket pesawat dari Kerala tempatnya tinggal ke Rusia. Sementara ia hanya bekerja sebagai guru matematika freelance yang digaji 40 USD atau setara 563 ribu rupiah sehari.Setelah berpikir panjang mengenai cara termurah untuk traveling, iapun menemukan jawabannya: bersepeda. Gagasannya sempat tak dipercayai kawan-kawannya, namun ia menyebut keputusannya sudah bulat.

“Aku cinta bersepeda dan aku sangat menggilai sepakbola. Simpelnya aku menggabungkan kedua passion-ku,” tutur Francis, seperti dilaporkan BBC.