7 Fitur Tersembunyi iOS 12

0
212

Sistem operasi terbaru yang diusung Apple pada iPhone telah meluncur hampir dua bulan. Saat ini, iOS 12 telah tersedia bagi pengguna Apple di seluruh dunia sejak pertengahan September lalu. Fitur-fitur pembaharuan dalam Message, Photos, Notification, Siri, Screen Tim dan Face time disoroti oleh pengguna.

Akan tetapi, ternyata masih ada pembaharuan iOS 12 yang bisa digali lebih lagi. Dilansir dari Mashable, pembaharuan ini bisa meningkatkan pengalaman pengguna iPhone.

1. Face ID Penampilan Alternatif
TrueDepth sensor besutan perusahaan asal Cupertino membuat anda bisa membuka iPhone dengan cepat. Akan tetapi ketika anda sering menggunakan kacamata, atau make-up tebal, hingga menggunakan wig secara regular, facial recognition bisa gagal.

Fitur terbaru ini membuat pengguna bisa memasukkan foto kedua agar bisa dikenali sensor. Pengguna tinggal membuka Settings > Face ID & Passcode > Authenticate and tekan “Set Up an Alternate Appearance” .

2. Kode terisi otomatis
Otentifikasi dua faktor merupakan metode yang lebih aman ketika membuka iPhone. Pengguna biasanya harus ke pesan, kemudian menyalin kode, kembali ke aplikasi, kemudian menempelkan kode itu. ‘Struggle is real’

iOS 12 mempermudah proses otentifikasi ini, secara otomatis iOS 12 mengenali pesan yang berisi kode kemudian bisa secara otomatis kode dalam pesan itu. Pengguna tidak perlu bolak-balik dari pesan ke aplikasi.

3. AirDrop Passwords
Fitur ini bisa membagikan password dengan cepat melalui AirDrop. Pengguna tinggal menekan layar agak lama pada bagian password kemudian akan muncul pilihan AirDrop. Ini akan memudahkan jika teman anda ingin menggunakan akun Netflix anda.

4. Lock out USB accesories
Membuka ponsel iPhone berarti harus mengamankan USB accessories. USB accessories merupakan pintu bagi pembajakan keamanan dan keamanan dengan menggunakan perangkat ketiga yang bisa mengakses ke ponsel anda ketika mati.

Jika ponsel anda dicuri, fitur ini bisa memblokir pencuri untuk mendapatkan akses dengan menggunakan perangkat ketiga. Untuk mengaktifkan fitur ini, Settings > Face ID & Passcode > USB Accessories.

5. Pencarian lirik di Apple Music
Sering kali para pemburu lagu hanya mengetahui lirik lagu tanpa mengetahui judul lagu. Apple mengerti hal ini dan meluncurkan fitur yang bisa mencari lagi berdasarkan lirik di Apple Music.

6. Tak ribut mengirimkan notifikasi
Fitur ini sangat berguna bagi aplikasi email anda yang bisa mengirimkan ratusan notifikasi dalam sehari. Fitur ini tidak menghapus notifikasi, tapi mengirimkan notifikasi langsung ke Notification Center. Anda tidak akan terganggu dengan badge atau banner lagi.

7. iOS bisa memperbaharui sendiri
Pengguna harus secara manual memperbaharui iOS12, sekarang pengguna bisa mengatur pembaharuan secara otomatis. Settings > General > Software Update > Automatic Updates. Di pengaturan tersebut, pengguna bisa menyalakan atau mematikan pembaharuan otomatis.