Tanpa Lionel Messi, Barcelona Kalah Lagi

0
242
Heboh tentang saga transfer Lionel Messi Menuju ke Inter Milan
Heboh tentang saga transfer Lionel Messi Menuju ke Inter Milan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak menyesal telah mengistirahatkan Lionel Messi ketika Barca takluk 0-2 dari Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey 2018/19, Kamis (24/1) dini hari WIB nanti. Barca kembali gagal memberikan permainan terbaik mereka ketika tampil tanpa sang megabintang.

Valverde sendiri mengaku sengaja mengistirahatkan Messi untuk memberinya kesempatan menjaga kebugaran. Keputusan ini memang sempat diragukan, sebab Barca selalu gagal tampil baik ketika Messi tak bermain.

Terbukti, hal serupa sebenarnya terjadi di babak 16 besar Copa del Rey beberapa waktu lalu. Di leg pertama, Barca bermain tanpa Messi dan takluk 1-2 dari Levante, tapi mereka berhasil membalasnya 3-0 di leg kedua, tentu bersama Messi.

Tak Menyesal

Kekalahan itu tentu mengecewakan, Valverde mengakui itu. Terlebih, Sevilla merupakan tim kuat, Barca mungkin harus berjuang lebih keras di leg kedua. Pun demikian, Valverde tetap tak menyesal.

“Saya tidak menyesal [keputusan mengistirahatkan Messi]. Itulah yang harus saya perbuat,” tegas Valverde di konferensi pers, dikutip dariĀ fourfourtwo.

“Memang benar bahwa hari ini saya membuat beberapa perubahan yang saya pikir merupakan pilihan terbaik.”