Hapus Akun Facebook bikin pengguna merasa lebih bahagia

0
832

Meninggalkan facebook merupakan hal yang baik untuk kesejahteraan emosional  anda, tetapi menimbulkan anda kurang up to date informasi terkini.

Menurut hasil studi dari New york University dan Stanford University. Dalam penelitian ini, peserta survei dibayar US$102 untuk mematikan akun Facebook mereka selama empat minggu. Hasilnya, mereka lebih bahagia ketika lebih sedikit bersentuhan dengan dunia online dan mengurangi penggunaan Facebook. Studi ini menemukan bahwa subyek kurang terpolarisasi secara politik tetapi kurang informasi tentang berita faktual setelah keluar dari Facebook selama sebulan.

Responden mengatakan memiliki waktu luang sekitarnya satu jam setiap hari ketika mereka mematikan akun Sosial Media Mereka (Facebook).

Para peneliti menekankan bahwa pengambilan studi mereka tidak pro atau anti-Facebook. Penelitian ini untuk membuat orang sadar tentang bagaimana mereka menggunakan media sosial. Bahkan, penelitian ini juga menemukan bahwa Facebook “menghasilkan manfaat besar bagi penggunanya,” termasuk menjadi sumber hiburan disaat penat.