Situs pencarian restoran asal India, Zomato telah melakukan pengurangan karyawan dari divisi layanan pelanggan (customer support). Penggunaan teknologi berbasis sistim menjadi penyebabnya pengurang karyawan didalam perusahaan Zomato.
Langkah PHK sebelumnya juga telah dilakukan oleh perusahaan Zomato pada bulan Agustus lalu, dengan memotong 64 karyawannya.
“Selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat produk dan platform teknologi kami berkembang dan meningkat secara signifikan. Dan kami ingin meningkatkan kecepatan resolusi layanan, yang saat ini menurun 7,5 persen dari 15 persen,” kata juru bicara Zomato seperti dilansir Economic Times.
Perusahaab Zomato bakal memberikan pesangon sebesar tiga hingga empat bulan gaji bagi karyawan yang terkena PHK. Guna mewujudkan teknologi automasi untuk mempercepat produksi barang dan jasa, Zomato mengungkapkan sedang merekrut talenta di bidang teknologi, produk, dan ilmu data.