Beberapa deretan Teknologi yang bakal punah 10 tahun lagi

0
1581
Beberapa deretan Teknologi yang bakal punah 10 tahun lagi
Beberapa deretan Teknologi yang bakal punah 10 tahun lagi

Zaman sekarang perkembangan teknologi lagi gencar – gencarnya terjadi. Maka dari itu setiap inovasi baru nantinya bakal menggusur teknologi yang sudah tidak relevan.

Beberapa deretan Teknologi yang bakal punah 10 tahun lagi salah satu contohnya adalah penggunaan penyerata (Pager), sebagai alat komunikasi pesan pendek yang sudah tidak digunakan lagi di zaman sekarang. Perannya sekarang digantikan oleh Gawai Smartphone.

Oleh karena itu, sejumlah teknologi yang saat ini masih kita pakai. Ada beberapa yang sudah diprediksi tidak akan lagi berguna dalam 10 tahun mendatang. Berikut daftarnya, seperti dilansir dari Business Insider :

1. CD atau DVD

CD atau DVD yang digunakan sebagai media penyimpanan film dan lagu dalam bentuk piringan ini sudah jarang digunakan karena sudah maraknya layanan streaming online.

2. Kabel Charger

Munculnya teknologi pengisian baterai melalui wireless atau bluetooth yang diadopsi diberbagai perangkat saat ini mulai mengurangi kebutuhan untuk pengisian lewat kabel.

3. USB Driver

Dengan majunya perkembangan dari teknologi penyimpanan cloud yang terintegrasi secara online. Nampaknya kehadiran fisik dari USB Driver sudah tidak diperlukan lagi untuk menyimpan data atau memindahkan data. Faktanya, banyak komputer generasi sekarang bahkan tidak menyertakan port USB-A.

4. Jam alarm

Di banyak tempat seperti penginapan hotel sudah cukup langka kita temui penggunaan jam alarm fisik. Apalagi dengan kemajuan smartphone yang sudah memiliki kemampuan yang sama sebagai alarm.