Misteri Bagi Orang Asing,Orang Bali Dianggap Kebal Corona?

0
1001
Misteri Bagi Orang Asing,Orang Bali Dianggap Kebal Corona?
Misteri Bagi Orang Asing,Orang Bali Dianggap Kebal Corona?

Virus Corona ini sekarang memang sedang menjadi pandemi di seluruh belahan dunia. Hal ini menjadi pukulan telak bagi umat manusia untuk lebih berkaca kepada kehidupan. Namun ada kisah menarik dari wabah pandemi Corona ini.

Misteri Bagi Orang Asing, Bali Dianggap Kebal Corona?, walaupun ditemukan kasus positif virus corona di pulau dewata akan tetapi sampai saat ini belum terdengar adanya lonjakan kasus pasien corona.

Hal ini menjadikan bali sebagai bahan pembicaraan menarik di bloggeer-blogger dan media – media asing Internasional, dikarenakan bali selama ini dikenal sebagai tempat wisata di indonesia yang paling sering disinggahi oleh para turis mancanegara.

“Misteri” ini bahkan sampai diulas khusus oleh Asia Times. Media ini heran, meski pandemi sudah berjalan selama 3 bulan, kasus positif corona di Bali sampai berita ditulis masih di bawah 100.

“Saya juga heran, karena rasanya nggak masuk akal,” kata Rio Helmi, penduduk Bali sekaligus penulis blog. “Datanya kami gak ada, tapi nggak ada tanda-tanda lonjakan angka kematian juga di sini,” lanjutnya, sebagaimana dikutip dari Asia Times.

Bukan cuma itu, di Bali bahkan tidak tampak rumah sakit yang kewalahan menampung pasien, atau bahkan tanda-tanda lainnya yang menunjukkan bahwa corona sudah menyerang pulau yang berpenghuni 4,2 juta jiwa ini.

Kesaksian lain juga hadir dari Jack Daniels, editor koran online mingguan Balidiscovery. Ia mengatakan tak ada kabar soal kematian yang tinggi di Bali, bahkan desa di sekitarnya juga masih bebas dari serangan corona.

Ia memberi catatan bahwa sampai saat ini, yang tewas akibat corona di Bali adalah orang asing. Salah satunya adalah wanita asal Inggris, yang memiliki masalah riwayat kesehatan.