Franco Morbidelli ucapkan terima kasih kepada Vale setelah berhasil meraih Podium

0
650
Petronas Yamaha SRT prioritaskan Morbidelli, bukan Valentino Rossi
Petronas Yamaha SRT prioritaskan Morbidelli, bukan Valentino Rossi

Rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli berhasil meraih podium pertamanya di kelas Moto Gp di seri balapan Ceko.

Finish di urutan kedua menjadi hasil yang sangat memuaskan sejak debut pertamanya di Moto GP tahun 2018. Morbidelli sempat unggul dari Brad Binder sebelum akhirnya pembalap Afrika Selatan itu mendahuluinya pada 9 lap terakhir di Gp Brno.

“Saya sangat senang meraih podium. Pada awal balapan saya hanya mencoba mendapat ritme dan mengatur ban sebaik mungkin,” ujarnya mengutip dari Crash.net

Namun pada lima lap terakhir morbidelli mengalami penurunan performa pada motornya. “Saya berharap telah membuat kemajuan setelah tiga balapan pembuka. Tetapi selama perlombaan selalu naik dan turun, penting untuk memaksimalkan setiap balapan,” ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

Pada saat momen selebrasi setelah balapan Franco morbidelli tiba – tiba mencari Vale lalu langsung memeluknya. “Saya di sini karena dia (Valentino Rossi), dia percaya saya bahkan ketika saya bukan siapa-siapa,” kata Morbidelli.

“Dia seperti teman baik, paman dan kakak saya. Jadi setelah balapan saya hanya ingin memeluknya. Itu momen yang luar biasa,” pungkas Morbidelli.