AS Memuncaki 5 Juta Infeksi Coronavirus

0
518

Amerika Serikat memiliki lebih banyak kasus virus korona daripada negara lain. Ada lebih dari 5 juta infeksi di AS, menurut database New York Times. Brazil dan India mengikuti sebagai nomor dua dan tiga, masing-masing, dalam jumlah infeksi. Brasil memiliki lebih dari 3 juta kasus dan India memiliki lebih dari 2 juta.

Brasil pada Sabtu menjadi negara kedua di dunia yang melewati 100.000 kematian akibat virus korona, kedua setelah Amerika Serikat, yang memiliki lebih dari 162.000 kematian.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mengatakan pekan lalu bahwa dia memiliki “hati nurani yang bersih” meskipun menderita kerugian. Bolsonaro sendiri selamat dari COVID-19 bulan lalu dan mengatakan dia telah melakukan “segala kemungkinan untuk menyelamatkan nyawa”. Karena tes yang tidak memadai, para ahli mengatakan, jumlah orang Brasil yang terkena virus bisa enam kali lebih tinggi.

Di AS, Institute for Health Metrics and Evaluation telah merilis model yang memprediksi hampir 300.000 kematian pada 1 Desember jika orang Amerika tidak mulai secara konsisten memakai masker wajah.

Direktur IHME Dr. Christopher Murray mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jika 95 persen orang Amerika mulai memakai topeng, lebih dari 66.000 nyawa akan diselamatkan.

Kementerian kesehatan Meksiko melaporkan hampir 6.500 infeksi COVID baru pada Sabtu dan hampir 700 kematian. Meksiko hanya mengikuti AS dan Brasil dalam jumlah kematian karena COVID. Meksiko memiliki lebih dari 46.000 kematian karena COVID, menurut data Universitas John Hopkins.

Di Prancis, pemerintah memerintahkan masker wajah harus dipakai di luar di area sibuk – kecuali di sekitar beberapa lokasi wisata, termasuk Menara Eiffel – mulai Senin. Pemerintah mengatakan industri pariwisata Prancis telah kehilangan setidaknya $ 35- $ 47 miliar karena krisis kesehatan.

“Prancis berpartisipasi secara besar-besaran dalam kebangkitan sektor pariwisata dengan mendukung Prancis,” dan 70 persen dari mereka yang pergi berlibur memilih untuk tinggal di negara mereka, kata Menteri Pariwisata Negara Jean-Baptiste Lemoyne dalam sebuah wawancara dengan Jurnal du Dimanche.

Mandat topeng baru mulai berlaku Sabtu di Inggris, di mana orang sekarang diharuskan memakai topeng di sebagian besar pengaturan dalam ruangan. Di Inggris dan Skotlandia, topeng harus dipakai di tempat ibadah, bank, perpustakaan, dan di banyak tempat dalam ruangan lainnya.

Masker sudah diperlukan di toko-toko dan angkutan umum, tetapi tindakan yang lebih ketat diberlakukan untuk menahan lonjakan infeksi virus corona di Inggris setelah mengurangi persyaratan penguncian.

Wisatawan yang tiba di Jerman dari sebagian besar negara dan wilayah non-Eropa di Uni Eropa dengan tingkat infeksi yang tinggi sekarang harus menjalani tes virus Corona. Wisatawan dari daerah berisiko tinggi sebelumnya diharuskan untuk melakukan karantina sendiri selama 14 hari atau sampai mereka menghasilkan negatif. uji.

Australia mencatat 404 kasus baru pada hari Minggu – 10 di New South Wales dan 394 di Victoria. Tujuh belas kematian dilaporkan di Victoria.

Selandia Baru melaporkan telah mengalami 100 hari nol penularan komunitas virus corona.