Temukan Dunia Lain di Bawah Antartika, Peneliti Kegirangan

0
245

Tim peneliti berhasil menemukan dunia lain di bawah es Antartika. Temuan itu ternyata berhasil membuat mereka melompat kegirangan.

Temuan kehidupan di bawah permukaan es berada di The Ross Ice Shelf, Antartika. Yakni berada di sekitar 1.640 atau 500 meter bawah tanah.

Kehidupan tersebut ditemukan setelah mereka menjatuhkan kamera dalam tanah yang sudah dibor sebelumnya. Ternyata terdapat beberapa bintik buram dan kecil terlihat dari kamera.

Tampilan kamera berbintik itu bukan mengartikan kamera. Namun ternyata penampakan kawanan amphipoda, dikutip dari BGR.

Amphipoda sendiri merupakan krustases malacostracan tanpa karapas, badannya lateras dan terkompresi. Kawanan tersebut dilaporkan sering memakan bangkai dari hewan laut.

BGR mengutip para peneliti, temuan tersebut menjadi indikasi adanya peranan dari ekosistem. Mereka juga tidak menyangka bisa

Temuan dunia di bawah tanah menjadi pencapaian luar biasa para peneliti. Hasil tersebut juga diharapkan dapat memberi penjelasan soal wilayah terdingin dan paling misterius di muka Bumi.

Para peneliti juga berharap dengan temuan terbaru juga bisa memahami soal Laut Ross. Yakni terkait skenario iklim yang bisa mengubah lokasi tersebut.

Sebagai informasi, The Ross Ice Shelf merupakan wilayah dengan lapisan es terbesar di dunia. Di sana juga kerap dilakukan proyek penelitian sejak beberapa tahun lalu.