TikTok Meluncurkan Panduan Pemilu AS

0
528

Platform berbagi video milik China, TikTok, mengatakan sedang membuat panduan “untuk melindungi dari informasi yang salah” selama pemilu AS 2020.

Dalam sebuah posting blog Selasa, perusahaan mengatakan panduannya akan menghubungkan “100 juta orang Amerika dengan informasi tepercaya tentang pemilu dari Asosiasi Nasional Sekretaris Negara, BallotReady, SignVote, dan banyak lagi.”

“Panduan pemilihan kami dibuat dengan mempertimbangkan privasi pengguna, jadi pengguna harus mengunjungi situs web untuk negara bagian atau organisasi nirlaba untuk apa pun yang melibatkan berbagi informasi mereka, termasuk mendaftar untuk memberikan suara,” Michael Beckerman, kepala kebijakan publik AS TikTok , kata di posting blog. “Interaksi dengan panduan ini di aplikasi kami tidak ada hubungannya dengan pengalaman TikTok di masa mendatang, seperti rekomendasi atau iklan.”

TikTok, yang sangat populer di kalangan anak muda, dimiliki oleh ByteDance, sebuah perusahaan Cina.

TikTok berusaha meredakan kekhawatiran AS atas masalah privasi dengan membentuk kemitraan dengan dua perusahaan AS, Oracle dan WalMart. Kesepakatan belum diselesaikan, dan ada pernyataan yang bertentangan di antara para pihak tentang seberapa banyak usaha baru yang akan dimiliki masing-masing perusahaan.

Administrasi Trump bergerak maju untuk melarang TikTok dari toko aplikasi, tetapi pada hari Minggu, seorang hakim memblokir perintah untuk mencegah toko aplikasi mendistribusikannya.

Hakim memberi pengacara TikTok dan administrasi hingga Rabu untuk bertemu dan mengusulkan jadwal untuk persidangan lebih lanjut dalam kasus tersebut.