WhatsApp Web Sedang Uji Panggilan Suara dan Video

0
542

WhatsApp dilaporkan akan segera menambahkan dukungan panggilan suara dan video untuk versi websitenya. Dua fitur yang saat ini sudah tersedia lama pada versi seluler.

Laporan ini diungkapkan oleh WABetaInfo di mana pembaruan terbaru untuk versi web atau desktop pada versi beta 2.2043.7. Dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo terlihat bagaimana tampilan dua fitur tersebut akan tampil di WhatsApp Web/desktop.

Nantinya saat pengguna menerima panggilan di web, jendela popup akan muncul yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan. Jendela yang berbeda muncul saat pengguna melalukan panggilan yang terlihat lebih kecil dan dilengkapi kontrol untuk mematikan suara mikrofon dan menutup telepon.

WABetaInfo juga mengatakan bahwa Panggilan Suara dan Video Grup juga sedang diuji untuk WhatsApp Web, sebuah fitur yang menarik dan cara baru untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Tentunya fitur panggilan suara dan video sudah tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS, jadi menghadirkan fitur-fiturnya ke web hanya tinggal menyelaraskannya saja.

Ini juga akan membawa lebih banyak kenyamanan bagi pengguna, terutama di saat pandemi saat ini begitu banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di komputer saat bekerja dari rumah.

Harapannya, dengan pengguna memperbarui WhatsApp Web akan membuat pengguna kurang bergantung pada perangkat seluler mereka.

Dilansir detiKINET dari XDA Developers, Rabu (21/5/2020) mengingat WABetaInfo tak berafiliasi dengan WhatsApp jadi kemungkinan fitur yang disebutkan ini belum diumumkan secara resmi atau bahkan tidak dirilis sama sekali.

Baru-baru ini, WABetaInfo menemukan bahwa WhatsApp sedang menguji untuk mendesain ulang Storage Usage, bersamaan dengan beberapa fitur baru lainnya.