Apple dan Google Mulai Menggarap Teknologi Jaringan 6G

0
619

Tak dapat dipungkiri cangkupan 5G masih sangat minim di seluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan karena keterbatasan teknologi yang dimiliki masing masing negara.

Namun, deretan perusahaan teknologi seperti Apple, Google mulai mengembangkan Teknologi 6G setelah beberapa saat lalu apple meluncurkan iPhone 12 yang berteknologi 5G.

Mengutip dari Apple World Today  “Apple dan Google tergabung dalam Alliance for Telecommunications Industry Solutions (ATIS) yang masuk dalam anggota pendiri Next G Alliance”.

Mereka adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk memajukan kepemimpinan teknologi seluler Amerika Utara dalam 6G dan seterusnya selama dekade berikutnya, sambil membangun evolusi jangka panjang dari 5G.

CEO ATIS Susan Miller mengatakan, para anggota Next G Alliance akan melakukan penelitian dan pengembangan, manufaktur, standardisasi, serta kesiapan pasar.

“Anggota pendiri kami mewakili pemangku kepentingan industri terkemuka yang mendorong inovasi dalam ekosistem seluler,” tambahnya.

Sebagai bagian dari Next G Alliance, Susan menuturkan, mereka menunjukkan komitmen dalam menetapkan arah dalam memajukan teknologi seluler Amerika Utara di masa depan.