Trik Agar Orang Tak Bisa Kirim Whatsapp ke Kita Tanpa Blokir

0
268

Kamu tak perlu lagi memblokir kontak WhatsApp seseorang saat merasa terganggu dengan pesan atau konten yang dikirimkan. Ada trik lain untuk tidak menerima pesannya tanpa harus memblokir.

Caranya adalah dengan mengarsipkan chat orang tersebut. Ini dilakukan melalui fitur arsip yang ada di dalam WhatsApp.

Fitur arsip sebenarnya sudah tersedia sejak beberapa waktu lalu. Namun kali ini, WhatsApp mengembangkan fungsi fitur tersebut yakni utas chat individu dan grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Pihak WhatsApp menjelaskan fitur arsip terbaru punya kontrol yang lebih banyak pada kontak masuk. Untuk mengaktifkannya kamu bisa menuju ke menu Chat lalu masuk ke opsi Keep Chat Archived.

Sementara itu, fitur arsip terbaru akan membuat chat dalam keadaan diarsipkan atau mute. Namun orang yang chatnya diarsipkan tetap bisa mengirimkan WhatsApp tapi kita tidak akan mendapatkan notifikasi.

Saat fitur diaktifkan, chat kontak akan tetap dalam keadaan mute meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Notifikasi baru akan masuk ke ponsel pengguna saat nama pengguna di-mention atau pesan dibalas.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.