The Remote, Perangkat Baru GoPro yang Bisa Kontrol 5 Kamera

0
532

GoPro meluncurkan perangkat baru berupa remote wireless bersama dengan pembaruan firmware yang menghadirkan fitur baru dan peningkatan kinerja pada kamera Hero 9 Black, Hero 8 Black, dan Max.

Perangkat ini disebut sebagai The Remote, dengan ukuran sebesar key fob, The Remote didesain dengan kokoh dan tahan air hingga 16 kaki (sekitar 4,8 meter).

The Remote bisa digunakan untuk mengontrol fitur kamera mulai dari daya, mode, dan perekaman untuk lima kamera dalam jarak sekitar 200 kaki (sekitar 60,9 meter). Perangkat ini juga memiliki fitur tombol yang bisa dioperasikan meskipun penggunanya menggunakan sarung tangan yang besar, serta tampilan hitam dan putih yang sederhana.

The Remote merupakan peningkatan dari perangkat Smart Remote yang bisa digunakan untuk GoPro Hero 5 yang sampai saat ini masih tersedia di situs resmi GoPro.

Lewat pembaruan Firmware versi 1.5, GoPro juga meningkatkan kecepatan offload lewat aplikasi di smartphone sehingga mempercepat waktu transfer foto dan video.

Selain itu, kinerja Hypersmooth 3.0 juga ditingkatkan dalam kondisi cuaca dingin, adanya tombol slider baru pada mode slo-mo, peningkatan akurasi GPS, dukungan mikrofon pro 3.5mm dengan menggunakan adaptor.

Yang paling menarik, GoPro juga menambahkan dukungan untuk melakukan siaran langsung dengan menggunakan Max Lens Mod. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan stabilizer  Hypersmooth, tampilan ultrawide dengan Max SuperView 155 derajat ketika melakukan siaran langsung.

Untuk perangkat Hero 8 Black dan GoPro Max, pengguna mendapatkan peningkatan kecepatan transfer secara nirkabel 15 sampai 20 persen lebih cepat. Pengguna juga perlu memperbarui firmware untuk menggunakan perangkat The Remote.

Saat ini, The Remote tersedia di situs GoPro Amerika Utara dengan harga USD 80 dan baru akan tersedia di wilayah lain pada bulan Februari 2021 mendatang.