Elon Musk, CEO alias “technoking of Tesla” baru saja meresmikan metode pembayaran baru untuk pembelian Tesla. Para konsumen kini bisa membeli mobil listrik buatan perusahaannya menggunakan Bitcoin.

Menurut Musk, Tesla menggunakan software internal dan open source untuk mengoperasikan node Bitcoin. Dia juga menambahkan, Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin dan tidak akan dikonversi ke mata uang fiat.

Saat ini, opsi untuk membeli mobil listrik Tesla dengan Bitcoin baru tersedia di Amerika Serikat (AS). Namun seperti dikutip dari Beebom, Musk berjanji akan memperluas metode pembayaran tersebut ke wilayah lain di luar AS akhir tahun ini.

Untuk melakukan pembayaran, yang harus dilakukan adalah memindai kode QR di halaman pembayaran atau copy paste alamat Bitcoin dan jumlah nominal pembayaran Bitcoin ke dompet digital. Konsumen memiliki waktu 30 menit untuk menyelesaikan transaksi dan harus mengirimkan jumlah penuh dalam satu kali transaksi pembayaran.

Buat para konsumen yang berada di AS dan memiliki pertanyaan tentang metode pembayaran Tesla menggunakan Bitcoin, bisa melihat informasi lebih lengkap di halaman “support” di website Tesla. Bagi yang bertanya-tanya bagaimana kira-kira pembayarannya, seperti inilah tampilan halaman pembayaran menggunakan Bitcoin.