Mau keluar grup whatsapp tanpa ketahuan ?

0
831

Selalu ada dilema bagi pengguna WhatsApp (WA) yang tak nyaman tergabung di dalam banyak grup. Banyaknya pesan yang masuk, membuat pengguna berkeinginan keluar dari grup, tapi ada anggapan tidak sopan jika meninggalkan grup.

Ternyata, ada lho caranya untuk bisa meninggalkan grup WA tanpa diketahui anggota yang lain. Berikut caranya

1. Palsukan Nomor Telepon

Cara ini mungkin cocok bagi pengguna WA yang ingin keluar dari grup, tapi tidak perlu mengubah nomor secara permanen.

Caranya, tetap siapkan nomor baru sementara. Kemudian masuk ke menu pengaturan di WA (tiga titik di kanan atas). Kemudian klik Akun atau Account, dan pilih menu ubah nomor. Setelah itu, memasukkan nomor baru cadangan tersebut.

Setelah itu, segera tinggalkan grup yang ingin ditinggalkan. Selanjutnya pada menu pengaturan telepon, pilih aplikasi WhatsApp, setelah itu hapus data dan cache. Maka akun WA akan hilang, tapi nama yang lama masih akan ada di daftar anggota grup.

Kemudian, buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjut mendaftar ulang dengan nomor lama.

Perlu diperhatikan, cara ini memang memiliki kerumitan yang cukup tinggi, sebab pengguna perlu memiliki dua nomor telepon dan banyak tahapan agar berhasil keluar dari grup WA tanpa diketahui.

2. Ganti nama dan hapus foto profil

Ada cara lain yang bisa digunakan tanpa harus mengganti nomor baru. Yakni pengguna dapat keluar grup secara permanen tanpa ketahuan.

Caranya, cukup ganti nama profil dan hapus foto profil. Untuk melakukannya klik menu opsi (tiga titik di kanan atas) dan pilih pengaturan atau settings.

Kemudian edit nama profil selain nama yang sudah digunakan sebelumnya, lalu jangan lupa hapus foto profil. Setelah mengubahnya, kembali ke menu grip yang diinginkan, lalu keluar seperti biasa dengan memilih exit group.

Dengan mencoba cara ini tidak akan ada yang tahu, bahwa Anda sudah keluar karena notifikasi yang diterima tidak akan menyertakan namamu.