Fitur Pip Youtube Kini Hadir Bagi Pengguna iOS

0
480

Youtube baru saja meluncurkan fitur PiP (picture-in-picture) bagi para pengguna IOS seperti Iphone dan ipad. PiP (picture-in-picture) adalah sebuah mode dimana pengguna bisa melakukan aktivitas perangkat lainnya sembari menonton Youtube dalam bentuk mini player kecil.

“Kami mulai menggulirkan PiP untuk anggota youtube premium dan berencana meluncurkannya ke seluruh pengguna ios di amerika serikat “ ungkap perusahaan terkait fitur ini.

Dikutip dari Slash Gera, Minggu (20/6), bagi pengguna yang berlangganan Youtube Premium, mereka bisa mencoba fitur ini terlebih dahulu. Kemudian akan bisa diakses secara gratis.

Fitur PiP (picture-in-picture) ini sendiri sebenarnya sudah hadir sejak lama namun hanya bisa diakses bagi pengguna android saja. Fitur ini disambut baik oleh pengguna android karena dianggap sangat membantu mereka dalam menggunakan dua aplikasi sekaligus.

Fitur ini akan segera digulirkan secara bertahap ke beberapa pengguna terlebih dahulu. Namun untuk jadwal peluncurannya sendiri belum bisa dipastikan karena belum adanya kepastian dari pihak Youtube sendiri.