Teerasil Dangda di Ambang Rekor Top Skor Sepanjang Masa Piala AFF

0
442

Teerasil Dangda berada di ambang sejarah top skor sepanjang masa Piala AFF jelang duel Filipina vs Thailand di partai ketiga Grup A Piala AFF 2020 (2021), Selasa (14/12).

Teerasil saat ini sudah menyamai rekor pencetak gol terbanyak Piala AFF yang selama ini dipegang mantan striker timnas Singapura, Noh Alam Shah, dengan koleksi 17 gol.

Sejauh ini Teerasil sudah mengemas dua gol untuk timnas Thailand. Dua gol tersebut tercipta saat Thailand sukses menggasak Myanmar 4-0.

Striker 33 tahun itu hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk menyandang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen dwitahunan itu.

Duel melawan Filipina bisa jadi momen bagi Teerasil untuk memecahkan rekor tersebut. Apalagi Thailand tengah berusaha meraih kemenangan demi menyegel satu tempat ke semifinal.

Tim Gajah Perang saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Mereka unggul selisih gol atas Singapura yang menguntit di posisi kedua.

Sebelumnya, Thailand sukses menyapu bersih dua pertandingan awal Grup A dengan kemenangan. Usai mengalahkan Timor Leste 2-0, Thailand berhasil melumat Myanmar 4-0.

Meski demikian, Filipina yang berada di posisi ketiga bisa membuat kejutan. Grafik permainan skuad arahan Scott Cooper sedang menanjak setelah berhasil menang 7-0 atas Timor Leste.

Sumber : CNN [dot] COM