Samsung Tab A8 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

0
358
Lights pan around the stage during the Samsung Unpacked product launch event in San Francisco, California on February 20, 2019. - Seeking to rev up demand in the slumping smartphone market, Samsung on Wednesday unveiled a folding handset, becoming the first major manufacturer to offer the feature. (Photo by Josh Edelson / AFP) (Photo credit should read JOSH EDELSON/AFP/Getty Images)

Samsung Galaxy Tab A8 resmi hadir di Indonesia. Tablet tersebut akan dijual dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

Tab A8 hadir dengan dua varian yakni Wi-fi dan LTE. “Tab A8 hadir dengan dua varian WiFi hadir dengan satu warna grey RP 2.999.000. Sedangkan LTE sudah varian tiga varian warna grey, silver dan pink Rp 4.499.000,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Jumat (21/1/2022).

Samsung membuka kesempatan pre-order perangkat anyar ini pada 24-31 Januari 2022. Untuk pengambilan produk 7 Februari 2022 dan Annisa menjelaskan mulai 8 Februari 2022 sudah akan tersedia di toko terdekat.

Samsung Tab A8 ini jadi tablet pertama yang diluncurkan Samsung tahun ini. Perangkat tersebut punya ukuran layar 10,5 inci.

Terdapat satu kamera masing-masing di bagian depan dan belakang yakni 5MP serta 8MP. Untuk chipsetnya menggunakan Unisoc Tiger T618, dimana diklaim memiliki peningkatan dari seri sebelumnya.

“Dengan Tab A7 sudah mengalami peningkatan CPU dan GPU 10%,” kata Annisa.

Samsung Tab A8 punya baterai besar berkapasitas 7.040 mAh. Annisa menjelaskan baterai tersebut dengan penggunaan seperti video conference dan kebutuhan anak sekolah bisa mencapai setengah hari.

Tablet ini juga didukung pengisi daya cepat hingga 15W, yang bisa mengisi penuh selama 1,5 jam.

Perangkat juga didukung fitur Multi-Active Window, yakni menjalankan dua aplikasi berbeda di saat bersamaan. Selain itu juga ada quad-speaker dengan teknologi Dolby Atmos.

Samsung Tab A8 hadir dengan pilihan memori untuk WIFI adalah RAM 3GB dan 32GB internal storage. Serta LTE dengan 4GB+128GB. Serta keduanya juga ada tambahan storage 1TB.