Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat memutuskan menggelar Salat Tarawih berjemaah dan kegiatan keagamaan lainnya pada bulan Ramadan 1443 H tahun ini meski masih berada di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Iya ada [mengadakan Salat Tarawih berjemaah],” kata Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/3).

Abu turut memastikan pelbagai kegiatan Ramadan di Istiqlal akan berlangsung normal seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

Selain tarawih berjamaah dan salat wajib berjamaah akan digelar dengan saf rapat, Istiqlal akan menggelar kegiatan ibadah itikaf, tadarus Alquran, kuliah subuh, salat lailatul qadar, sahur hingga buka puasa bersama.

“Ada pula pembagian takjil, zakat, santunan, yatim, takbiran Idulfitri dan lainnya,” ujar Abu.

Abu mengatakan ibadah Salat Jemaah dengan saf yang rapat di Istiqlal sudah berjalan sejak Selasa (15/3) lalu.

Masjid Istiqlal sempat tak menggelar pelbagai kegiatan peribadatan selama bulan Ramadan 1441 H/2020 lalu imbas pandemi Covid-19. Semua kegiatan keagamaan di Masjid Istiqlal kala itu diliburkan total.

Pada Ramadan 1442 H tahun lalu, Istiqlal membuka kegiatan peribadatan Ramadan secara terbatas. Kala itu, Istiqlal hanya menggelar Salat Tarawih berjamaah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, Istiqlal saat itu memutuskan tak menggelar Salat Idulfitri 1442 H.