Harga dan Spesifikasi Redmi 10C, Diklaim Dukung Belajar-Online Shop

0
534

Xiaomi meluncurkan Redmi 10C di Indonesia yang disebut bakal menjadi smartphone andalan pelajar dan online shop.

Redmi 10C dikategorikan sebagai entry level smartphone alias standar minimal ponsel pintar. Meski begitu, ponsel ini disebut mampu memberikan performa di atas rata-rata.

Berbekal performa cepat, kamera cakep, dan baterai dengan kapasitas besar, Redmi 10C dapat membuat penggunanya lebih aktif dan produktif.
Redmi 10C menghadirkan spesifikasi dan fitur jagoan melalui chipset Snapdragon 680. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi sistem kamera resolusi 50MP, berlayar besar dengan kualitas High Definition Plus (HD+) serta baterai besar berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyebut teknologi yang diaplikasikan di Redmi 10C harus bisa menjangkau semua orang untuk dapat mendukung produktivitas dan kesenangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Redmi 10C adalah smartphone yang dapat menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak muda. Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop,” klaim Alvin dalam rilis yang diterima CNN.com, Selasa (19/4).

Spesifikasi Redmi 10C

Performa Redmi 10C ditenagai chipset Snapdragon 680 yang diklaim tangguh dan memiliki manajemen daya yang efisien.

Melalui chipset yang biasanya dipakai di ponsel kelas menengah itu, pengguna Redmi 10C bisa berseluncur dengan nyaman sambil menjelajah media sosial, mengelola toko online di e-commerce, video streaming sampai bermain game.

Redmi 10C juga dibekali dengan teknologi memori penyimpanan UFS 2.2 yang memungkinkan pembacaan data sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat.

Tak ketinggalan, ponsel ini juga mendukung fitur “Memory Extension”atau penambahan RAM hingga 2GB.

Dari sisi sistem operasi, Redmi 10C juga telah mendapatkan Operating system terbaru dari Xiaomi, yaitu MIUI 13 berbasis Android 11, yang dilengkapi teknologi unggulan untuk meningkatkan kinerja sistem smartphone sehingga menghasilkan kinerja sistem yang lebih stabil dan lebih cepat.

Kekuatan lain Redmi 10C disebut juga ada pada sistem kamera yang disebut jauh di atas ponsel entry level lain. Redmi 10C dilengkapi kamera utama dengan sensor 50MP dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 pixel binning.

Selain itu, tersedia juga 2MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh pada latar belakangnya serta kamera depan dengan sensor 5MP.

Layar yang besar Redmi 10C yakni, 6.71 inchi dilengkapi HD+ Dot Drop display dengan resolusi 1650×720 HD+ plus sertifikasi Corning Gorilla® Glass 3 membuat penggunanya nyaman untuk streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD.

Dari sisi konektivitas Redmi 10C memiliki dedicated dual SIM slot yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Redmi 10C juga memiliki slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB.

Di samping rearfingerprint sensor,Redmi 10C juga memiliki AI face unlock, teknologi pintar yang umumnya ada di smartphone flagship untuk membuka kunci melalui identifikasi wajah sebagai bagian dari keamanannya.

Punya berat 190 gram, Redmi 10C tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

Harga Redmi 10C

Redmi 10C ditawarkan dengan dua varian, yakni 4GB/64GB dan 4GB/128GB.

Ponsel tersebut akan dijual perdana pada Kamis (21/4) diofficial storeXiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia.

Soal harga, Redmi 10C dengan spesifikasi 4GB/64GB dibanderol dengan harga normal Rp1.899.000 dan Rp2.099.000 untuk kapasitas 4GB/28GB.

Sumber : CNN [dot] COM