Langganan Netflix Dapat Menggunakan Voucher ?

0
408
Foto: Mashable/Cara Mengaktifkan Netflix di TV yang Wajib Diketahui

MCAS Group bekerja sama dengan Euronet, anak usaha Euronet Worldwide, untuk memasarkan voucer prabayar Netflix di Indonesia yang bisa dibeli di seluruh gerai Alfamart.

Pelanggan Netflix kini dapat membeli voucer Netflix di lokasi Alfamart terdekat. Ada empat jenis voucer, senilai Rp54.000, Rp120.000, Rp153.000, dan Rp186.000.

Cara mendapatkannya mudah. Pelanggan datang ke gerai Alfamart dan meminta voucer prabayar Netflix di kasir.

Setelah melakukan pembayaran, kode voucer Netflix akan muncul pada struk tanda terima pembelian yang tercetak. Pelanggan kemudian dapat menukarkannya/redeem di Netflix.com.

Metode ini juga menargetkan 51% dari populasi yang dianggap unbanked pada tahun 2021. Oleh karena itu, mereka yang tidak memiliki akses ke pembayaran online atau kredit/debit dapat menggunakan voucer Netflix untuk berlangganan platform dengan mudah.

Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, mengatakan dengan metode print on receipt, pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai jenis voucer Netflix di Alfamart dan melakukan redemption pada akun Netflix nya dengan mudah, cepat, dan nyaman.

“Alfamart memiliki lebih dari 17.000 gerai di seluruh Indonesia, dengan profil pelanggan yang sebagian besar masih menggunakan pembayaran tunai. Hal ini akan menjadi touchpoint yang sangat kuat bagi Netflix untuk menjangkau segmen pelanggan baru.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Euronet Technologies Indonesia Melissiana K, melihat pertumbuhan signifikan pelanggan Netflix, khususnya di Indonesia, sehingga mereka berinisiatif untuk meluncurkan metode pembayaran langganan Netflix dalam bentuk voucer.