Nintendo Dikabarkan sedang Siapkan Switch Pro, Meluncur Tahun ini?

0
360

Karena kinerja konsol genggam Switch yang sudah tidak lagi moncer, Nintendo dikabarkan sedang mempersiapkan Switch versi Pro. Menurut keterangan rahasia Twitter Pixelpar, model Nintendo Switch Pro kemungkinan baru akan debut resmi sebelum akhir tahun.

Dia percaya bahwa model baru akan mempertahankan faktor bentuk yang sama, mendukung basis saat ini. Switch baru juga akan memberikan performa yang lebih baik. Namun, tidak ada informasi detail lainnya tentang peningkatan yang akan dibawa oleh Switch baru.

Namun, menurut beberapa bocoran sebelumnya, Nintendo Switch Pro disebut akan datang dengan chip Nvidia Tegra baru. Berbekal chip ini, konsol game hybrid ini dikatakan bakal bisa memberi perangkat lebih banyak memori dan akan mendukung output 4K.

Sebagai informasi, versi terbaru dari Switch saat ini adalah versi OLED yang hadir dengan layar OLED berukuran 7 inci. Perangkat ini juga akan hadir dengan penyimpanan internal 64 GB dalam mode genggam, hingga 720/60 frame, dan 1080P/60 frame dalam mode TV.

Nintendo Switch sendiri resmi dirilis pada 3 Maret 2017. Artinya, perangkat ini berusia sekitar lima tahun pada tahun ini.

Menurut laporan baru-baru ini, pendapatan Nintendo Switch mendekati USD 60 miliar atau berkisar Rp 902,6 triliun lebih, bertahun-tahun setelah dirilis.

Penjualan Nintendo Switch saat ini adalah 13,77 juta unit, jauh di belakang PS4 yang mencapai 116,58 juta unit. Berikutnya adalah Nintendo DS, dan konsol game terlaris di dunia adalah Sony PS2, dengan total penjualan sekitar 158 juta unit.