Fitur untuk menyembunyikan status online pada whatsapp akan segera hadir.

0
317

Banyak pengguna WhatsApp di Android telah lama meminta opsi untuk menyembunyikan status online mereka. Dan, Meta tampaknya mendengar permintaan tersebut lalu telah menambahkan fitur tersebut ke aplikasi Android-nya.

Seperti biasa, WABetaInfo telah menemukan petunjuk mengenai penambahan fitur WhatsApp untuk menyembunyikan status online Anda dari kontak tertentu. Kabar baiknya lagi, fitur ini akan segera tiba.

Untuk menyembunyikan status online, WhatsApp menawarkan tiga opsi: kontak saya, kontak saya kecuali, dan hanya berbagi dengan. Fitur ini , sudah ada di perangkat iOS selama beberapa bulan lalu dan memungkinkan Anda memilih siapa yang dapat melihat informasi profil Anda.

Oleh karena itu, pengguna WhatsApp dapat memilih untuk membagikan status mereka dengan semua kontak mereka, menghapus orang-orang tertentu dari daftar; atau hanya berbagi dengan kontak tertentu. Misalnya, jika Anda ingin menyembunyikan status dari orang tertentu; Anda hanya perlu memilih opsi kedua.

Pengujian Beta baru yang terungkap berisi opsi baru untuk memilih siapa yang dapat melihat saat Anda online. Opsi ini terkait langsung dengan pengaturan “Last Seen” karena Anda dapat memilih apakah semua orang harus mengetahui ketersediaan Anda atau hanya mereka yang dapat melihat status “Last Seen” Anda.

Pengumuman ini tentunya merupakan kabar baik bagi pengguna yang khawatir tentang privasi dan mereka akan segera dapat menyembunyikan status online mereka untuk seluruh daftar kontak mereka di Android.

Sebagai informasi juga, pada November tahun lalu, WhatsApp menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan status “Terakhir terlihat” atau Last Seen Anda dari kontak tertentu. Fitur ini juga banyak diminta dan jelas menjanjikan privasi lebih.