Serial Drama ini yang menyelamatkan saham dari perusahaan Netflix

0
407

Saham Netflix melonjak setelah perusahaan melaporkan pengurangan jumlah pelanggan yang lebih kecil dari perkiraan sebelumnya.

Perusahaan streaming video ini juga mengatakan bahwa mereka berencana akan mengungkap harga berlangganan baru yang lebih murah tapi dengan iklan pada awal 2023. Ini terjadi setelah Netflix bekerja sama dengan Microsoft untuk menjadi mitranya pada penawaran yang didukung iklan.

“Kami kemungkinan akan memulai di beberapa pasar yang pengeluaran iklannya signifikan,” kata perusahaan itu dalam surat pemegang sahamnya, dikutip dari CNBC Internasional.

“Seperti kebanyakan inisiatif baru kami, niat kami adalah untuk meluncurkannya, mendengarkan dan belajar, dan beralih dengan cepat untuk meningkatkan penawaran. Jadi, bisnis periklanan kami dalam beberapa tahun kemungkinan akan terlihat sangat berbeda dari yang terlihat pada hari pertama,” imbuhnya,

Netflix menyampaikan kepada investor pada kuartal I-2022 bahwa mereka memperkirakan akan kehilangan sekitar 2 juta pelanggan pada kuartal kedua tahun ini. Namun, kemarin, perusahaan streaming ini melaporkan hanya kehilangan sekitar 970.000 selama periode April-Juni.

Saat ini, Netflix memiliki 220,67 juta pelanggan. Mereka memperkirakan akan ada penambahan pelanggan bersih sebanyak 1 juta pada kuartal ketiga, menambal beberapa kehilangan pelanggan selama semester pertama. Analis jumlah pelanggan Netflix akan bertambah 1,8 juta.

Netflix juga mencatat bahwa ini adalah tahap awal dari rencana berbagi langganan berbayar. Biaya bagi pengguna yang berbagi langganan mereka dengan anggota keluarga atau teman yang tidak tinggal serumah akan dinaikkan.

Perusahaan mengatakan sedang melihat dua pendekatan berbeda dalam kasus uji coba yang dilakukan di Amerika Latin. Mereka dapat menginformasikan peluncuran global bisa terjadi pada tahun 2023.

Mereka juga tetap akan fokus pada konten, menawarkan film dengan produksi anggaran besar pada layanannya dan menyediakan semua episode acara baru. Perusahaan itu mengedepankan Stranger Things musim keempat sebagai seri yang menuai kesuksesan. Tidak hanya mencatat rekor pemirsa teratas untuk perusahaan, tetapi juga dinominasikan untuk beberapa Emmy 2022.

Harga saham Netflix, yang diperdagangkan sekitar US$700 pada akhir tahun lalu, ditutup pada Selasa (19/7) tepat di atas US$200.