5 Alasan Kamu Mesti Coba Liburan Musim Dingin, Tiket Lebih Murah

0
577

Libur akhir tahun sudah di depan mata. Biasanya di masa-masa ini, banyak yang tengah merencanakan agenda liburan ke luar negeri bersama keluarga untuk merayakan tahun baru bersama.

Banyak negara yang tidak boleh dilewatkan untuk liburan pada saat musim dingin. Tempat-tempat wisata akan terlihat semakin indah saat musim dingin, karena salju mulai turun dan menciptakan suasana serba putih.

Faktanya, berlibur selama musim dingin bisa menjadi pengalaman liburan tak terlupakan. Selain udara dingin yang menusuk, kondisi yang sangat berbeda akan kamu peroleh terutama bagi turis yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia.

Mengutip Travel Market, berikut 5 alasan kenapa kamu harus pergi liburan saat musim dingin.

1. Harga tiket lebih murah

People walk the snow and sleet-covered streets of New York on March 14, 2017.
Winter Storm Stella unleashed its fury on much of the northeastern United States on March 14 dropping snow and sleet across the region and leading to school closures and thousands of flight cancellations. Stella, the most powerful winter storm of the season, was forecast to dump up to two feet (60 centimeters) of snow in New York and whip the area with combined with winds of up to 60 miles per hour (95 kilometers per hour), causing treacherous whiteout conditions. But after daybreak the National Weather Service (NWS) revised down its predicted snow accumulation for the city of New York, saying that the storm had moved across the coast.
 / AFP PHOTO / Jewel SAMAD

Memesan tiket penerbangan dan akomodasi berkualitas dengan harga yang lebih murah tentunya menjadi suatu hal yang menggiurkan bagi banyak pelancong. Bepergian pada saat low season atau musim rekreasi yang sepi pengunjung bisa menjadi keuntungan bagi dompet kamu.

Hal ini juga bahkan bisa membuka peluang wisatawan untuk mengunjungi destinasi yang di luar budget saat peak season.

“Cuaca di musim dingin tidak ideal untuk berlibur, tetapi mereka mendapatkan banyak manfaat lain pada saat low season. Kemudian karena lebih murah, saya telah melihat lebih banyak keluarga dapat memanfaatkan jenis perjalanan internasional ini,” kata pemilik dan konsultan travel Kirsten Peterson.

2. Tidak terlalu ramai

Selain tarif yang lebih rendah, perjalanan menuju lokasi wisata populer pada saat low season ternyata juga tidak seramai dan sesibuk pada umumnya.

Wisatawan dapat meluangkan waktu sehingga dengan mudah dapat berjalan melalui museum, plaza, dan atraksi lainnya yang biasanya ramai secara maksimal. Semua ini mengarah pada pengalaman tak terlupakan yang akan kamu dapatkan saat berlibur bersama keluarga.

3. Layanan dan fasilitas yang lebih maksimal

Ilustrasi bermain ski

Pelancong pada low season cenderung menerima lebih banyak perhatian pribadi dari pihak hotel, restoran, dan layanan lainnya dan keuntungan yang diterima juga luar biasa.

“Saya memiliki pengalaman yang luar biasa bepergian selama off season. Saya berada di kapal pesiar yang mengarungi sungai selama akhir Oktober. Kapalnya setengah penuh dengan jumlah staf yang sama, jadi layanannya luar biasa dan ukuran grup wisata tidak sebesar itu. Selain itu, kami memiliki keuntungan tambahan untuk dapat melihat lebih banyak hal, karena tidak terlalu ramai,” kata seorang agen travel Eric Slatkin.

Tempat-tempat wisata akan terlihat semakin indah saat musim dingin, karena salju mulai turun dan menciptakan suasana serba putih.

4. Pengalaman menakjubkan

Tak sedikit pelancong yang ingin mendapatkan pengalaman yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.
Pada musim dingin banyak sekali pengalaman yang tidak bisa didapatkan selama musim lainnya, seperti melihat kereta luncur ataupun menjelajahi sejarah dan arsitektur yang ditaburi salju putih yang memesona.

5. Mengalahkan winter blues

Salah satu cara untuk mengalahkan winter blues atau depresi karena udara dingin adalah dengan merasakan keajaiban musim dingin yaitu salju yang indah, nuansa udara yang tenang dan segar, serta olahraga petualangan di luar ruangan. Setelah itu, baru kamu bisa kembali ke dalam untuk merasakan kehangatan dengan api.

Terlebih lagi, ada beberapa pengalaman luar biasa yang hanya bisa dilakukan di musim dingin, seperti Northern Lights, festival musim dingin di Asia, dan pasar Natal Eropa.

Rekomendasi Destinasi Musim Dingin

A cyclist crosses a snow covered road in west London on January 24, 2021, as the capital experiences a rare covering of snow on Sunday. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Berikut adalah 10 tujuan saat liburan musim dingin dan saat off season untuk kamu rencanakan bersama keluarga.

– Hotel salju Lapland dan Northern Lights
– Pasar Natal di Kopenhagen, Stockholm, Munich, Salzburg, atau Berlin
– Desa nelayan Bergen dan Stavanger Norwegia dan sejarah Viking
– Reykjavik, pendakian gletser, dan pemandian air panas bumi
– Perjalanan kereta api melalui keajaiban musim dingin yang megah di Swiss
– Tur kota London, Paris, Wina atau Praha, tanpa keramaian
– Perjalanan kereta api ke banyak kastil Skotlandia dan the Winter Garden
– Tur kemegahan arsitektur dan sejarah St. Petersburg
– Taman Monyet Nasional Jigokudani di Jepang
– Perayaan musim dingin nasional di Carnevale, Italia

Sumber : CNN [dot] COM