Daftar Hal yang Bikin Penasaran Warga RI 2022: Waktu, Uang, Bestie

0
362

Google mengungkap beberapa kata kunci yang menggambarkan rasa penasaran warganet RI yang paling sering dicari di 2022. Ada saja?

Dalam daftar Year in Search 2022, Google, yang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan, memiliki sembilan kategori tren pencarian, yakni Mengapa, Apa, Tokoh, Lirik Lagu, Resep, Film/Serial TV, Peristiwa Nasional, Olahraga, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

“Jadi Year in Search itu selalu melihat trending, jadi trending sepanjang 2022. Bukan satu aja yang peak, tapi trennya bagaimana kata kunci tersebut dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Jadi apakah volumenya atau tingkatannya itu pun secara lumrah ya trending teratas,” kata Feliciana Wienathan, Communication Manager Google Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/12) malam.

“Kita enggak melihat dari volume, kita enggak melihat dari spesifik, detail seperti itu. Tapi kita lihat dari tren keseluruhan dan semua sebenarnya bisa dilihat dari Google Trends,” tutur Feliciana.

Dalam hal dua kategori yang paling merepresentasikan rasa penasaran, yakni apa dan mengapa, Google mengungkap beberapa kata kunci yang ‘ngetren’.

Kategori ‘Apa’

1. Apa arti Bestie

2. Apa itu cepmek

3. Artinya Healing

4. Apa itu love bombing

5. Apa itu kripto

6. Apa itu crush

7. Anxiety adalah

8. Resesi adalah

9. Apa itu paytren

10. Hepatitis akut

Lebih lanjut, untuk kategori ‘Peristiwa Nasional’, beberapa kata kunci yang dicari masyarakat Indonesia sepanjang 2022, termasuk minyak goreng dan perubahan iklim.

Peristiwa Nasional

1. Minyak goreng

2. Perubahan iklim

3. Gempa hari ini

4. Gejala omicron

5. Kanjuruhan

6. Eril ditemukan

7. Piala Presiden 2022

8. Persib

9. Holywings

10. Lokasi vaksin covid terdekat

Sumber : CNN [dot] COM