Mengenal Hotel Beverly Hilton, Tuan Rumah Golden Globe Awards 2023

0
288

Seluruh pemenang Golden Globe Awards 2023 yang merupakan edisi ke-80 telah diumumkan dalam acara yang berlangsung di Hotel Beverly Hilton, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa (10/1) waktu setempat.

Sederet pesohor di dunia perfilman Hollywood seperti Steven Spielberg, Zendaya, Cate Blanchett, Colin Farrell, Eddie Murphy, Amanda Seyfried, hingga Michelle Yeoh memenangkan penghargaan Golden Globe 2023 untuk kategori masing-masing.

Dalam malam penghargaan ini, para selebriti tampil dengan gaun cantik dan mengenakan jas rapi menebar senyuman. Setiap tahun, pemandangan ini terlihat di Hotel Beverly Hilton yang selalu menjadi tuan rumah Golden Globe Awards.

Hotel mewah ini jadi saksi bisu penyerahan piala emas berbentuk bola dunia ini ke tangan-tangan para aktor, aktris, dan sineas terbaik. Bukan rahasia lagi, Hotel Beverly Hilton dikenal sebagai lokasi untuk sejumlah acara penghargaan.

Selain Golden Globe Awards, People Magazine Awards, Daytime Emmy Awards, dan jamuan nominator Oscar juga digelar di hotel seluas 3,6 hektar ini. Seperti dilansir CNN, Beverly Hilton merupakan salah satu landmark penting di California.

Hotel ini pertama kali dibuka pada 1955, di mana kala itu banyak pejabat dan selebriti papan atas memilih menginap di sana. Bahkan. Beverly Hilton adalah hotel langganan mantan Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy.

BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 03: A view of the main stage of the 76th Annual Golden Globe Awards during a preview day at The Beverly Hilton Hotel on January 3, 2019 in Beverly Hills, California.   Kevork Djansezian/Getty Images/AFP

Kennedy dikabarkan kerap berbisnis dan sering datang dengan helikopter yang mendarat di atas atap hotel. Di dinding Hotel Beverly Hilton juga tergantung foto John F. Kennedy.

Salah satu momen kelam di Beverly Hilton adalah saat penyanyi dan aktris Whitney Houston ditemukan meninggal dunia di bak mandi kamar Hotel Beverly Hilton pada Februari 2012.

Meski begitu, Beverly Hilton tetap memiliki daya tariknya, dengan banyaknya selebriti Hollywood yang datang hingga menginap di hotel ini. Pemandangan karpet merah yang terhampar di jalanan saat Golden Globe Awards selalu menjadi pusat perhatian.

Sumber : CNN [dot] COM