Sebagai pimpinan sebuah produk tentu memiliki target agar produknya lebih sering digunakan. Namun berbeda dengan CEO Apple Tim Cook yang tak ingin orang-orang menggunakan iPhone secara berlebihan.

Melansir dari Mashable, hal tersebut diungkapkan saat Tim Cook menjadi sampul pada majalah GQ untuk edisi perdana World Creativitiy Awards.

Tim Cook beralasan, Apple tidak diberi intensif agar pengguna berlama-lama untuk menggunakan iPhone mereka. Sebaliknya ia ingin pengguna memanfaatkan perangkat tersebut untuk melakukan hal-hal yang belum dapat mereka lakukan sebelumnya.
Cook menjelaskan Apple didesain dengan teknologi untuk memungkinkan orang-orang mencapai hal-hal yang tidak dapat mereka lalukan, menciptakan hal-hal yang tidak dapat mereka buat, dan mempelajari hal yang belum diketahui.

‘Itu benar-benar yang mendorong kami. Kami tidak ingin orang-orang menggunakan ponsel terlalu sering. kami tidak diberi insentif untuk itu. Kami tidak menginginkan itu’ ujar cook dikutip dari India Time.

Demikian, Apple membuat fitur Screen Time dan menyarankan bagi para orang tua untuk menggunakan fitur tersebut yang dapat melacak penggunaan ponsel dan memungkinkan orang tua untuk mengatur batasan penggunaan perangkat, unduhan, dan konten untuk anak-anak mereka.

Apple juga memungkinkan pengguna untuk melacak waktu layar semua perangkat, termasuk iPhone, MacBook, dan iPad, yang terhubung ke satu Apple IS, di Android, fitur ini tersedia di bawah dukungan Digital Wellbeing.

“Kami mencoba membuat fitur untuk membantu mereka meletakkan telepon. Karena filosofi saya adalah, jika Anda lebih sering melihat ponsel daripada menatap mata seseorang, Anda melakukan hal yang salah.” jelas cook.