WhatsApp Outdated Bikin Bingung, Ini Penyebab dan Solusinya

0
1284

Baru-baru ini, sejumlah pengguna mengalami hal aneh pada akun WhatsApp-nya. Mereka disebut menggunakan versi platform yang sudah ‘out of date‘ atau kadaluwarsa.

Kejadian ini menimpa pengguna WhatsApp yang menggunakan versi beta pada Android. Para pengguna yang menerima pesan itu tidak bisa menggunakan aplikasi selama beberapa waktu, dikutip dari Indian Express, Kamis (6/4/2023).

Sejumlah pengguna berusaha untuk memperbaiki WhatsApp mereka. Misalnya dengan mengubah tanggal sistem pada hari sebelumnya, namun tidak membantu menyelesaikan masalah.

Sebagai informasi, WhatsApp menetapkan tanggal kadaluwarsa pada tiap versi aplikasinya. Jadi pengguna harus selalu menggunakan versi terbaru dan melakukan update.

Pembaruan aplikasi itu mencakup seperti perbaikan bug dan fitur baru. Termasuk juga update mengenai keamanan platform.

WhatsApp nampaknya menyadari masalah tersebut. Anak perusahaan Meta langsung merilis pembaruan pada versi beta untuk Android yakni v2.23.7.14 untuk memperbaiki masalah tersebut.

Pengguna yang mendapatkan pesan tersebut, segera perbarui aplikasi dengan versi terbaru. Indian Express mencatat dengan cara ini diharapkan dapat memperbaiki masalah.

Pilihan yang lain adalah mengganti versi beta ke versi utama. Pengguna dapat menggunakan kembali aplikasi dengan versi normal apabila versi update tidak berfungsi sama sekali.

Namun cara terakhir punya konsekuensi. Yakni kemungkinan akan kehilangan akses pada sejumlah fitur baru yang mungkin hanya tersedia pada WhatsApp beta.