Pindah Permanen ke Kota di Australia Dibayar Rp185 Juta, Siapa Minat?

0
226

Jika kamu sudah merasa bosan di kota tempat tinggal sekarang dan berencana untuk pindah, barangkali tawaran dari Australia ini bisa kamu pertimbangkan.

Ya, sebuah kota di Australia bernama Quilpie akan membayar kamu sebesar 10 ribu pound sterling atau sekitar Rp185 juta asal mau pindah secara permanen ke wilayah tersebut.

Namun, ketika sudah pindah ke Quilpie, kamu harus siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada hari hujan, jalan licin, atau gaya rambut yang tertiup angin. Sebab, Quilpie adalah sebuah kota di Australia dengan sinar matahari sepanjang tahun.

Kota Quilpie di Australia berjarak sekitar 590 mil dari ibu kota negara bagian, Brisbane, dan memiliki dua supermarket, toko daging, tukang roti, kantor berita, penata rambut, rumah sakit, pusat medis, dan apotek.

Selain itu, Quilpie juga memiliki dua sekolah dan pusat pembelajaran awal. Melihat sejumlah fasilitas sebuah wilayah untuk ditinggali, Quilpie tentu tidak buruk.

Namun, tawaran yang menggiurkan ini memang datang dengan beberapa pamrih. Mereka yang pindah dan menginginkan uang diharapkan untuk membangun di tanah mereka sendiri dan tinggal di rumah baru mereka setidaknya selama enam bulan sebelum menerima suntikan uang tunai.

Seperti dilansir Time Out, pihak berwenang di kota kecil Quilpie, Queensland, berharap untuk meningkatkan populasinya dari 800 penduduk menjadi 1.000 melalui Skema Hibah Pemilik Rumah ini.

Awalnya, mereka menawarkan 6.800 pound sterling atau sekitar Rp125 juta, tetapi Quilpie Shire Council memutuskan untuk meningkatkan tawaran itu agar sesuai dengan kenaikan harga tanah di kota tersebut.

Berbicara tentang skema tersebut, CEO Quilpie Shire menyatakan, kebijakan memberi insentif kepada orang untuk pindah ke wilayah yang penduduknya minim pernah sukses.

“Kami adalah dewan pertama di Pedalaman Queensland yang memperkenalkan kebijakan semacam itu, dan itu sukses besar. Kami mendapat minat dari seluruh Australia serta secara global dari AS, India, dan Irlandia,” ujarnya.

“Dua tahun kemudian, kami terus meningkatkan populasi kami dan memiliki minat dari orang-orang untuk pindah ke Pedalaman, terutama karena biaya hidup di daerah pesisir dan metro benar-benar mulai terpukul tahun ini,” lanjutnya.

Quilpie bukan satu-satunya kota yang menawarkan untuk membayar orang pindah. Baru-baru ini, dua kota di Spanyol, Ponga dan Rubia, juga menawarkan bayaran kepada mereka yang mau pindah.

Sumber : CNN [dot] COM