Pria Jepang positif Virus Corona setelah berkunjung ke Indonesia

0
697
Corona Virus
Corona Virus

Seorang pria jepang dinyatakan positif virus Corona tak lama setelah tamasya dari Indonesia.

Menurut laporan NHK, pemerintah Tokyo mengumumkan pada hari Sabtu bahwa pria itu, merupakan seorang penduduk Tokyo berusia 60-an, telah terinfeksi oleh virus corona.

Pria itu, seorang anggota staf sebuah fasilitas perawatan senior, mengunjungi sebuah institusi perawatan kesehatan pada 12 Februari setelah ia mengalami “gejala-gejala seperti pilek”, tetapi kembali ke rumah pada hari yang sama karena ia tidak didiagnosis menderita pneumonia. Dia kembali bekerja di rumah senior pada 13 Februari. Dia menghabiskan 14 Februari di rumah dan kemudian dilaporkan bepergian ke Indonesia pada liburan keluarga pada 15 Februari.

Laporan NHK tidak menentukan tujuan pasti pria itu di Indonesia.

Pria itu dirawat di rumah sakit setelah kembali ke Jepang pada 19 Februari karena kesulitan bernafas, dan dikatakan dalam “kondisi serius”.

Siaran pers dari Tokyo Novel Coronavirus Infectious Disease Control Center di situs web pemerintah Tokyo menyatakan bahwa seorang penduduk Tokyo berusia 60-an dinyatakan positif mengidap penyakit itu dan timbulnya gejala-gejalanya terjadi pada 12 Februari.

Kasus ini menandakan 2 kalinya laporan seseorang warga negara asing menghidap virus corona di Indonesia.