Kabar Baik Buat Pedagang Aksesori Komputer, Mantap

0
186

Ada kabar baik untuk pedagang komputer dan aksesorinya. Salah satu produsen perangkat komputer terbesar, Logitech, mengumumkan proyeksi penjualan yang positif.

Logitech adalah produsen perangkat komputer ternama, mulai dari mouse hingga keyboard. Perusahaan Swiss-Amerika tersebut disorot oleh publik sejak CEO-nya mundur pada bulan lalu.

Pejabat sementara CEO Logitech, Guy Gecht, menyatakan bahwa pasar masih sangat menantang bagi Logitech yang penjualannya melonjak selama pandemi. Permintaan atas peralatan pelengkap komputer naik drastis karena kebutuhan untuk bekerja dari rumah, terutama webcam.

Namun, penjualan Logitech merosot tajam setelah pandemi karena terimbas ekonomi yang pertumbuhannya melambat dan pemangkasan biaya oleh perusahaan.

Pada Selasa, Logitech membawa kabar baik. Mereka menargetkan penjualan pada paruh pertama tahun fiskal 2023-2024 mencapai US$ 1,975 miliar atau lebih besar dari proyeksi sebelumnya yaitu US$ 1,9 miliar.

Menurut CFO Charles Boynton, Logitech sukses memangkas persediaan yang menumpuk dalam April-Juni 2023. Selain itu, profit perusahaan bisa meningkat karena keberhasilan menekan biaya operasional secara global.

Darrell bulan lalu mengumumkan mundur dari Logitech dan pindah menjadi CEO VF Corp, perusahaan produsen sepatu merek Vans dan perlengkapan luar ruang The North Face.