Militan iPhone Ngamuk di Threads Gara-Gara Bos Instagram

0
143

CEO Instagram Adam Mosseri membuat pernyataan yang memancing perdebatan sengit di Threads. Bahkan, para fanboy Apple sampai marah.

Hal tersebut bermula dari reviewer gadget Marques Brownlee yang menanyakan ke warganet soal ‘tech hot take’ mereka. Maksudnya, opini terkait teknologi yang mereka paling setuju.

Pertanyaan itu lantas dijawab oleh Mosseri dengan mengindikasikan pembelaannya terhadap HP Android.

“Android saat ini lebih baik ketimbang iOS,” ujarnya.

Para militan iPhone pun tak tinggal diam. Seorang warganet mengatakan bahwa “Android lebih baik dalam membanjiri iklan dan memberikan pelayanan konsumen yang buruk”.

Warganet lainnya yang mengaku sebagai pengguna HP Android pun tak setuju dengan Mosseri. Ia mengatakan telah satu dekade menggunakan HP Android.

“Saya tak setuju dengan Anda. Saya capek pakai Android dan berniat kembali ke iOS,” ujarnya.

Namun, ada juga pengguna Android yang mengelak klaim tersebut. Ia setuju dengan Mosseri dan membela Android.

“Saya sudah lama pakai Android dan selalu puas. Saya bisa terkoneksi dengan mudah ke perangkat lain dan bisa mengakses lebih banyak aplikasi yang berguna,” ia menjelaskan.

“Android selalu berinovasi, sementara Apple stagnan,” ia menambahkan.

Perdebatan soal Android dan iPhone selalu menjadi topik hangat di kalangan pecinta teknologi. Perlu dicatat, Instagram pun sebagai aplikasi selama ini cenderung lebih mengutamakan pengguna iOS.

Sebelum Mosseri menjabat CEO Instagram, platform itu lebih dulu diluncurkan untuk iOS baru menyusul di Android. Selain itu, sudah rahasia umum bahwa video yang di-post di Instagram Story lebih mulus pakai iPhone ketimbang Android.

Namun, popularitas Android memang jauh di atas iOS. Android mengantongi pangsa pasar 71% untuk pasar smartphone. Sementara iOS hanya 28%.