Netflix Hapus Paket Murah ‘Basic’, Siap-Siap Bayar Mahal

0
202

Netflix makin kencang mencari cara untuk meningkatkan pendapatan. Setelah menghapus kebijakan password sharing, kini Netflix pun memangkas paket langganan ‘Basic’ yang paling murah.

Penghapusan paket Basic sudah dilaporkan pengguna di Kanada pada akhir Juni lalu. Beberapa pengguna yang hendak membuat akun baru tak lagi bisa berlangganan ‘Basic’.

Namun, paket itu masih tersedia bagi pengguna lama yang ingin memperpanjang langganannya. Nah, kini kebijakan tersebut sudah meluas ke Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Kabar baiknya, Netflix Indonesia belum menerapkan penghapusan paket ‘Basic’. Pantauan CNBC Indonesia, situs resmi Netflix Indonesia masih memajang paket berlangganan Basic dengan harga Rp 65.000 per bulan.

Daftar Harga Langganan Netflix di Indonesia

Ponsel: Rp54.000/bulan
Dasar: Rp65.000/bulan
Standar: Rp120.000/bulan
Premium: Rp186.000/bulan

Kendati demikian, bukan tak mungkin Netflix akan memberlakukan kebijakan serupa secara global.

Dikutip dariĀ Vulture, Kamis (20/7/2023), penghapusan paket Basic merupakan strategi untuk mendorong sign-up ke paket ‘Standar dengan Iklan’. aket ini baru diluncurkan pada akhir tahun lalu.

Menurut Netflix, paket tersebut mendatangkan profit lebih bagi perusahaan. Berkat strategi baru yang dilancarkan, Netflix melaporkan pendapatannya naik 2,7% pada Q2 secara tahun-ke-tahun (YoY).