Mantan Juara Dunia MotoGp Meninggal Dunia di Italia

0
159

CESENA, Italia – Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden meninggal dunia pada hari senin di Rumah Sakit Bufailini, Cesena, Italia. Setelah lima hari dia ditabrak oleh sebuah mobil saat sedang bersepeda. Hayden yang wafat pada usia 35 tahun, mengalami kerusakan otak yang parah, Ujar salah satu Dokter Rumah Sakit Bufalini.

Tim medis telah memverifikasi kematian pasien Nicholas Patrick Hayden, yang telah menjalani perawatan sejak Rabu 17 Mei di unit perawatan intensif Rumah Sakit Bufalini di Cesena setelah terjadi polimauma yang sangat serius yang terjadi pada saat kecelakaan di hari yang sama , Pernyataan rumah sakit tersebut.

Hayden sedang berlatih di pantai Rimini untuk mengikuti perlombaan motor di Imola terdekat. Mobil Peugeot yang menabrak Hayden sampai kaca depannya hancur. Pihak berwenang telah membuka penyelidikan atas kecelakaan tersebut dan menanyai pengemudi Peugeot yang berusia 30 tahun itu. Menurut The Guardian, pengemudi diberi tes Breathalyzer dan belum melewati batas.

Hayden memenangi gelar MotoGP di tahun 2006, setelah finish tipis di atas pembalap MotoGp asal Italia, yaitu Valentino Rossi. Dalam karir MotoGP-nya yang sejak tahun 2003 menjadi 2016 bersama Honda dan Ducati, Hayden membukukan tiga kemenangan dan 28 podium di 218 balapan. Setelah beralih ke kejuaraan Superbike Dunia tahun lalu, Hayden finis kelima secara keseluruhan. Hayden berada di urutan ke-13 di Superbike musim ini, mengendarai tim Red Bull Honda.

23UGNews