6 Cara Membuat Makanan Sehat dan Dimasak Dirumah

0
530

Mempersiapkan lebih banyak makanan di rumah selalu merupakan salah satu saran pertama saya untuk keluarga yang ingin menerapkan gaya hidup sehat. Sejumlah penelitian menemukan bahwa orang yang makan lebih sedikit makanan di restoran memiliki berat badan kurang dan memiliki diet berkualitas lebih baik, dan penelitian baru yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Heart Association menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak makanan buatan sendiri juga dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2. Periset mempelajari kebiasaan makan hampir 100.000 pria dan wanita paruh baya dan menemukan bahwa mereka yang menyiapkan 11 sampai 14 makan siang dan makan malam di rumah setiap minggu rata-rata 13 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan dengan mereka yang makan 6 atau kurang Makanan buatan sendiri Peserta yang makan makanan rumahan paling sering juga memperoleh berat badan kurang selama periode delapan tahun, yang sebagian dapat menjelaskan penurunan risiko diabetes.

Membuat keputusan untuk memasak lebih banyak adalah perubahan besar pada rutinitas Anda, yang berarti ini adalah salah satu komitmen yang dapat mudah dilakukan selama beberapa minggu namun sulit ditanamkan sebagai kebiasaan tetap. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda mengurangi ketergantungan Anda pada restoran dan makanan cepat saji untuk selamanya tanpa benar-benar memenuhi jadwal harian Anda.

1. Tuliskan Rencana Makan

Sebelum pergi ke toko bahan makanan, rencanakan makan malam seharga satu minggu. Anda mungkin akan tersesat dari jadwal Anda sedikit, dan bahkan mungkin akan memesan pizza pada suatu malam daripada membuat meatloaf kalkun dari nol, tapi jika Anda sudah menyiapkan menu mingguan dan berbelanja bahan, kemungkinan Anda akan jauh lebih baik. Untuk menindaklanjuti.

2. Berteman dengan Freezer

Saya adalah penggemar berat filosofi “masak sekali dan makan dua kali”, karena menimbun makanan di lemari es Anda akan menyelamatkan Anda dari pemesanan takeout saat Anda berderak untuk waktu. Anda mungkin terlalu mudah mendengar tip ini di artikel setiap saat, tapi jika Anda masih belum merencanakan makanan enak, tolong dengarkan saya: Ya, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk memotong sayuran tambahan saat Anda menggandakan resep, tapi Waktu persiapan total biasanya tidak bertambah banyak karena waktu memasak hampir sama (dan Anda hanya perlu mencuci piring sekali). Plus, Anda bisa menyiapkan hidangan ramah-freezer di akhir pekan atau kapan pun Anda memiliki waktu paling banyak, jadi Anda tidak perlu merasa terburu-buru dan stres saat memasak. Anda bahkan bisa mengundang teman atau keluarga untuk lebih lama, memakai musik yang bagus, dan membuat hari dengan membumbui kulkas setiap orang dengan persediaan makanan cepat saji yang sehat. Dan saya beritahu Anda, ini adalah perasaan yang hebat untuk pulang ke rumah setelah hari yang panjang dan sibuk, membuang sebungkus gumbo beku ke dalam panci, pergi, dan 30 menit kemudian melayani keluarga Anda makan malam yang dibuat dari awal yang bergizi dan isi. Sup, stews, cabai, bakso kalkun, ayam atau babi yang ditarik, taco filling, dan lasagna bayam semua membeku dan panaskan kembali dengan baik.

3. Ikuti Metode, Bukan Resep

Setelah Anda menguasai teknik dasar untuk hidangan serbaguna seperti tumis dan pasta dengan sayuran, Anda dapat menciptakan variasi tanpa henti dengan menggunakan ramuan yang Anda miliki tanpa harus mereferensikan resep. Misalnya, aduk pasta gandum utuh (atau farro, atau butiran favorit lainnya) dengan keju feta, paprika merah panggang, dan artichoke untuk hidangan yang terinspirasi Yunani; Tomat sundried, bayam dan mozzarella untuk versi bahasa Italia; Butternut squash dan ricotta untuk musim gugur; Atau paprika, zucchini, dan tomat ceri untuk interpretasi musim panas. Dengan nada yang sama, Anda bisa menggunakan mix-in yang berbeda untuk membuat versi baru dari burger kalkun standar, atau mengiris frittata dasar dengan memvariasikan sayuran, keju, dan bumbu yang Anda tambahkan ke telur.

4. Menu sederhana dan simple

Jika Anda menghabiskan banyak waktu menyiapkan hidangan yang lezat, bantulah diri Anda sendiri dan tetaplah menyertai sesingkat mungkin. Pilihan yang mudah termasuk kentang manis atau putih panggang, beras merah atau biji-bijian lainnya yang disiapkan di rice cooker, bayam bayam tumis, salad selada selada sederhana dengan irisan wortel atau mentimun, dan tentu saja sayuran beku seperti brokoli dan kacang hijau. Jika Anda memiliki beberapa menit lagi, Anda bisa memanggang hampir semua sayuran dengan memotongnya menjadi potongan ukuran gigitan, berguling dengan minyak zaitun, dan dipanggang pada suhu 400 derajat selama 20 sampai 30 menit, atau sampai sayurannya empuk dan kecoklatan. Di tepi.

5. Fire Up Your Slow Cooker

Saya sangat senang gadget ini membuat comeback yang mengamuk, karena sekarang Anda bisa menemukan resep untuk makanan panci tempayan di seluruh web. Luangkan beberapa menit untuk menyiapkan dan mengukur ramuan di pagi hari (atau malam sebelumnya) dan Anda akan disambut dengan aroma menarik dan hidangan siap saji siap saji saat Anda berjalan di pintu. Jika Anda tidak memiliki kompor yang lambat, Anda bisa membeli model yang bagus dengan harga di bawah $ 50 (ini juga memberi hadiah Natal yang bagus). Bangun koleksi enam sampai delapan resep yang dinikmati keluarga Anda, dan buatlah satu hari dalam seminggu “slow cooker day day” untuk memberi diri Anda hukuman mati yang dinanti-nantikan.

6. Dapatkan Inspirasi Dari Blog dan Majalah

Memiliki koleksi resep yang besar dan terorganisir dengan baik agar tidak membuat perencanaan menu mingguan kurang dari tugas, dan saat Anda membuat hidangan favorit berulang-ulang, Anda akan menjadi lebih efisien saat mempersiapkannya. Untuk mendapatkan ide yang mantap, saya menyarankan untuk membaca dengan teliti majalah memasak yang sehat seperti Cooking Light and Eating Well. Dengan setiap edisi bulan, Anda mendapatkan puluhan resep musiman yang dibuat dengan bahan makanan utuh – dan biaya langganan setahun kurang dari satu buku masak tunggal. Blog makanan adalah sumber hebat lainnya, karena banyak koki rumahan yang beralih menjadi presidensial pada saat mengembangkan masakan. Saya menggunakan website satu tsp. Untuk katalog semua resep favorit saya dari seluruh web dalam satu lokasi jadi aku punya database master untuk memilih dari ketika saya membutuhkan ide.