Siapa yang Menemukan Mobil?

0
2518

Mobil Benz No. 1 adalah kereta bertenaga gas beroda tiga tanpa gas.
Kredit: Philip Lange / Shutterstock.com

Sejarah mobil adalah jalan yang panjang dan berkelok-kelok, dan menunjukkan dengan pasti siapa yang menemukan mobil bukanlah hal yang mudah. Tetapi jika Anda memundurkan evolusi mobil melewati GPS, melewati rem anti-penguncian dan transmisi otomatis dan bahkan melewati Model T, akhirnya Anda akan sampai ke Mobil Benz No. 1, hubungan yang hilang antara mobil dan kereta kuda.

Karl Benz mematenkan Motor Mobil beroda tiga, yang dikenal sebagai “Motorwagen,” pada tahun 1886. Mobil ini merupakan mobil modern pertama yang benar. Benz juga mematenkan sistem throttle sendiri, busi, gear shifter, radiator air, karburator dan bahan dasar lainnya untuk mobil. Benz akhirnya membangun perusahaan mobil yang masih eksis hingga saat ini sebagai Daimler Group.

Sejarah panjang mobil

Benz mematenkan mobil bertenaga bensin pertama, tapi dia bukan visioner asli kendaraan self-propelled. Beberapa highlights dalam sejarah mobil:

  • Leonardo da Vinci telah membuat sketsa gerobak mekanis tanpa lengan di awal tahun 1500an. Seperti banyak disainnya, itu tidak dibangun seumur hidupnya. Namun, replika dipamerkan di Chateau Clos Lucé, rumah terakhir Leonardo dan sekarang menjadi museum.
  • Kereta berlayar, yang didorong oleh angin digunakan di China saat orang-orang Barat pertama berkunjung, dan pada tahun 1600, Simon Steven dari Belanda membangun satu yang membawa 28 orang dan menempuh jarak 39 mil (63 km) dalam dua jam, menurut General Motors.
  • Nicholas-Joseph Cugnot, seorang Prancis, membangun kendaraan self-propelled dengan mesin uap pada tahun 1769. Gerobak tersebut, yang dirancang untuk memindahkan potongan artileri, bergerak dengan kecepatan berjalan (2 mph atau 3,2 km / jam) dan harus berhenti setiap 20 menit untuk membangun kepala uap baru.

Mesin pembakaran internal

Vital untuk mobil modern adalah mesin pembakaran internal. Mesin jenis ini menggunakan bahan bakar pembakaran bahan peledak untuk mendorong piston dalam silinder. Gerakan piston mengubah poros engkol yang terhubung ke roda mobil dari poros penggerak. Seperti mobil itu sendiri, mesin pembakaran dalam memiliki sejarah panjang. Daftar perkembangan yang tidak lengkap meliputi

  • 1680: Christiaan Huygens, yang lebih dikenal karena kontribusinya sebagai astronom, dirancang namun tidak pernah membangun mesin pembakaran dalam yang didorong oleh bubuk mesiu.
  • 1826: Inggris Samuel Brown mengubah mesin uap untuk membakar bensin dan meletakkannya di atas gerbong, namun mobil proto ini juga tidak pernah mendapat adopsi luas.
  • 1858: Jean Joseph-Etienne Lenoir mematenkan mesin pembakaran internal berpenampilan ganda, yang dinyalakan oleh gas batubara. Dia memperbaiki mesin itu sehingga bisa melaju di atas minyak bumi, menempelkannya ke gerobak beroda tiga dan menempuh jarak 50 mil.
  • 1873: Insinyur Amerika George Brayton mengembangkan mesin minyak tanah dua langkah. Ini dianggap sebagai mesin minyak pertama yang aman dan praktis
  • 1876: Nikolaus August Otto mematenkan mesin empat langkah pertama di Jerman.
  • 1885: Gottlieb Daimler dari Jerman menemukan prototipe mesin bensin modern.
  • 1895: Rudolf Diesel, seorang penemu asal Prancis, mematenkan mesin diesel yang merupakan mesin pengapian kompresi efisien, mesin pembakaran internal.

Mobil listrik

Mobil listrik tersedia di pertengahan abad ke-19, namun tidak disukai lagi setelah Henry Ford mengembangkan Model T-nya, menurut Departemen Energi A.S.. Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik telah membuat comeback. Lebih dari 159.000 mobil listrik dijual di Amerika Serikat pada tahun 2016, dengan lebih dari separuh dari mereka di California saja. Teknologi ini, seperti mesin pembakaran dalam, juga memiliki sejarah panjang yang sulit untuk menunjuk satu penemu.

Dua penemu biasanya dikreditkan untuk menemukan mobil listrik pertama secara mandiri: Robert Anderson, seorang penemu Skotlandia, dan Thomas Davenport, seorang penemu Amerika, pada tahun 1830-an, menurut AutomoStory. Baterai isi ulang pertama ditemukan pada tahun 1865 oleh Gaston Plante, seorang fisikawan Prancis, yang mengganti baterai non-rechargable yang digunakan pada model awal mobil listrik. Beberapa inovasi berikut meliputi:

  • Camille Faure, seorang ahli kimia Prancis, pada tahun 1881 memperbaiki desain baterai timbal-asam oleh Plante untuk membuat kendaraan listrik menjadi pilihan tepat untuk pengemudi.
  • William Morrison dari Des Moines, Iowa, adalah orang pertama yang berhasil membangun sebuah mobil listrik di Amerika Serikat pada tahun 1891.
  • Camille Jénatzy, seorang pembalap mobil Belgia, membangun dan mengendarai mobil listrik, memasang rekor kecepatan darat baru 62 mph (100 km / jam) pada tahun 1899. Mobilnya disebut La Jamais Contente (yang berarti “tidak pernah puas”), .
  • Ferdinand Porsche, seorang insinyur otomotif Jerman, menemukan mobil hibrida pertama di tahun 1900.
  • Thomas Edison mengembangkan baterai nikel-alkaline pada tahun 1907 yang lebih tahan lama dan kurang berbahaya daripada baterai timbal-asam yang digunakan di mobil. Baterai tidak dibawa ke konsumen kebanyakan karena memiliki biaya awal yang lebih tinggi, namun diimplementasikan di truk pengantar beberapa perusahaan karena daya tahan dan rentang yang lebih lama.


Mobil listrik terus mendapatkan popularitas dan pada tahun 1895, balapan mobil pertama di Amerika Serikat – sebuah “dash” 52 mil dari Chicago ke Waukegan, Illinois, dan ke belakang, yang membawa pemenang 10 jam 23 menit (kecepatan rata-rata 5 mph / 8 km / jam) – menampilkan enam entri, dan dua di antaranya adalah mobil listrik, menurut majalah Smithsonian. Pada tahun 1900, layanan taksi New York City memiliki sekitar 60 mobil listrik dan sekitar sepertiga mobil di Amerika Serikat adalah listrik, menurut Departemen Energi.

Ketika Henry Ford memperkenalkan Model T pada tahun 1908, mobil bertenaga bensin murah dan berkualitas tinggi menjadi sangat populer dan kemunduran mobil listrik dimulai, menurut Departemen Energi. Pada 1920-an, bensin menjadi lebih murah dan lebih mudah didapat, dan lebih banyak orang Amerika yang melakukan perjalanan jauh. Mobil listrik tidak memiliki jangkauan yang dimiliki mobil bertenaga gas, dan listrik masih belum tersedia di banyak kota di pedesaan, membuat mobil bertenaga bensin itu menjadi pilihan mobil.

Pada tahun 1976, Kongres mengeluarkan Undang-Undang Penelitian, Pengembangan, dan Demonstrasi Kendaraan Listrik dan Hybrid karena kenaikan harga minyak, kekurangan bensin dan ketergantungan pada minyak asing. Banyak perusahaan mobil mulai meneliti dan merancang opsi hemat bahan bakar dan listrik baru, meski tidak banyak terjadi sampai tahun 1990an.

Toyota Prius, yang dikembangkan dan diluncurkan di Jepang pada tahun 1997, merupakan mobil hibrida produksi massal pertama di dunia dan tersedia di seluruh dunia pada tahun 2000. Mobil hibrida Honda Insight dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Tesla Motors memulai pengembangan dan produksi mobil mewah all-electric yang akan menempuh perjalanan lebih dari dua ratus mil dengan sekali charge pada tahun 2003 dengan model pertama yang diluncurkan pada tahun 2008. Chevrolet Volt, yang diluncurkan pada tahun 2010, merupakan plug-in pertama yang tersedia. hybrid yang menggunakan mesin bensin untuk memperpanjang jangkauan mobil saat baterai habis. DAUN Nissan juga dirilis pada tahun 2010 dan lebih mudah tersedia untuk umum daripada Model S. Model Tesla.

Saat ini, hampir setiap perusahaan besar dan banyak perusahaan mobil kecil sedang mengembangkan model listrik dan hibrida mereka sendiri.

Inovatif dan Berwirausaha

Karl Benz mendapat pujian karena menemukan mobilnya karena mobilnya praktis, menggunakan mesin pembakaran internal bertenaga bensin dan bekerja seperti mobil modern saat ini.

Benz lahir pada tahun 1844 di Karlsruhe, sebuah kota di barat daya Jerman. Ayahnya adalah seorang pekerja kereta api yang meninggal dalam kecelakaan saat Benz berusia 2 tahun. Meski malang, ibu Benz mendukungnya dan pendidikannya. Dia diterima di Universitas Karlsruhe pada usia 15 dan lulus pada tahun 1864 dengan gelar teknik mesin.

Usaha pertama Benz dari sebuah pengecoran besi dan lokakarya lembaran logam menjatuhkan diri. Namun pengantin barunya, Bertha Ringer, menggunakan mas kawinnya untuk mendanai pabrik baru untuk membangun mesin gas. Dengan keuntungan Benz bebas mulai membangun gerbong bertenaga gas tanpa henti.

Benz telah membangun tiga prototip Motor Car secara pribadi pada tahun 1888, ketika Bertha memutuskan sudah waktunya untuk beberapa pers. Bertha mengambil model terbaru di pagi hari dan mengantarkan kedua anaknya yang remaja berusia 66 mil ke rumah ibunya. Dia harus melakukan improvisasi perbaikan di sepanjang jalan dengan sepatu kulit, pin rambut dan garternya.

Perjalanan yang sukses menunjukkan Benz bagaimana memperbaiki mobil, dan menunjukkan publik yang meragukan bahwa mobil itu berguna. Benz mendemonstrasikan Model 3 Motorwagen di World’s Fair di Paris pada tahun berikutnya.

Benz meninggal pada tahun 1929, hanya dua tahun setelah dia bergabung dengan perusahaan pembuat mobil Gottlieb Daimler untuk membentuk Grup Daimler, produsen Mercedes-Benz.