Penguin Meninggal Akibat ”Bencana” Antartika Saat Musim Kawin

0
1679

Semua kecuali dua anak penguin Adelie telah mati kelaparan di koloni Antartika timur mereka, pada musim kawin yang digambarkan sebagai “bencana” oleh para ahli.

Hal ini disebabkan oleh tingginya jumlah es di akhir musim, yang berarti penguin dewasa harus melakukan perjalanan lebih jauh untuk mendapatkan makanan.

Ini adalah musim buruk kedua dalam lima tahun setelah tidak ada anak penguin yang bertahan pada tahun 2015.

Kelompok konservasi menyerukan tindakan mendesak pada area perlindungan laut yang baru di Antartika timur untuk melindungi koloni sekitar 36.000.

WWF mengatakan larangan penangkapan ikan krill di daerah tersebut akan menghilangkan persaingan mereka dan membantu mengamankan spesies Antartika, termasuk penguin Adelie.

WWF telah mendukung penelitian dengan ilmuwan Prancis di wilayah pemantauan jumlah penguin sejak 2010.

Proposal perlindungan tersebut akan dibahas pada sebuah pertemuan pada Komisi Konservasi Sumber Daya Air Laut Antartika (CCAMLR).

Komisi terdiri dari 25 anggota dan Uni Eropa.

“Peristiwa yang berdampak buruk ini kontras dengan citra yang mungkin dimiliki penguin,” Rod Downie, Kepala Program Kutub di WWF, mengatakan.

“Jadi CCAMLR perlu bertindak sekarang dengan mengadopsi Kawasan Lindung Laut yang baru untuk perairan di Antartika timur, guna melindungi rumah para penguin.”