Smartwatch inovatif dan smart ring

0
389

The 2.5-D RetroShape – jam tangan cerdas dengan bentuk yang berubah bentuk – termasuk di antara penawaran Dartmouth di UIST 2017.
Kredit: © Da-Yuan Huang

Jam tangan yang bekerja dalam berbagai dimensi dan cincin cerdas yang menyediakan lansiran kalender adalah salah satu teknologi teratas Dartmouth College yang akan membawa ke Perangkat Lunak Antarmuka dan Simposium Antarmuka Pengguna 30M (UIST 2017).

Teknologi lain yang akan diperkenalkan oleh tim Dartmouth mencakup teknik pengenalan jempol-jempol yang mengoptimalkan interaksi dengan aplikasi komputer.

Proyek penelitian, produk laboratorium antarmuka komputer Dartmouth, telah dipilih oleh UIST 2017 untuk menampilkan beberapa teknologi paling inovatif di dunia.

“Memahami dan memperbaiki bagaimana manusia berinteraksi dengan komputer merupakan bagian penting dalam pengembangan teknologi,” kata Xing-Dong Yang, asisten profesor ilmu komputer di Dartmouth. “Kami berharap UIST sebagai kesempatan unik untuk berbagi gagasan tentang inovasi.”

RetroShape: Jam Cerdas yang Membawa Pengguna ke Dimensi Lain

Bayangkan melihat video atau bermain game di jam tangan cerdas dan meminta perangkat memberikan umpan balik yang memungkinkan Anda merasakan bola melambung atau ledakan asteroid. RetroShape Dartmouth melakukan hal itu.

Mencari untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan jam tangan pintar, RetroShape menggunakan jam tangan deformasi bentuk yang memungkinkan pengguna melihat dan merasakan benda virtual.

Setiap piksel pada layar RetroShape memiliki piksel taktil yang sesuai – atau taketung – di bagian belakang wajah jamak, memungkinkan dunia maya diperluas ke ruang fisik 2.5D di punggungnya. Konstruksi memungkinkan pengembang menonton untuk menggunakan kulit pemakainya di bawah tampilan tontonan untuk merasakan keluaran yang sesuai dengan konten visual yang ditampilkan di jam tangan.

Bagian belakang ke wajah jam tangan dibangun menggunakan 16 pin yang bergerak secara independen yang memungkinkan untuk menghasilkan bentuk dan gerakan real-life.

Video: https://www.youtube.com/watch?v=8uRskDzkKl0&t=17s

Frictio: Cincin Cerdas yang Berfokus pada Keluaran

Sementara sebagian besar desain menggunakan cincin cerdas untuk menerima instruksi dari pemakainya, Frictio Dartmouth adalah yang pertama dari jenisnya untuk memberikan umpan balik yang bermanfaat.

Frictio, yang terdiri dari cincin, sistem pengereman dan elektronik, memberikan umpan balik sensorik melalui enam profil gaya terpisah yang memberikan informasi kepada pengguna. Jika pemakainya memiliki banyak waktu sebelum pertemuan berikutnya, pengingat kalender cincin dapat diatur untuk diputar dengan bebas. Hanya tersisa lima menit sebelum pertemuan itu, cincin itu bisa dibuat bergerak dengan perlawanan berat atau dipaksa berhenti total.

“Merancang sebuah cincin pintar yang memberikan informasi daripada hanya menerima input bisa membuka potensi sebenarnya dari perangkat ini,” kata Yang.

Video: https://www.youtube.com/watch?v=t-WIMp5HNFM

Pyro: Tugas Komputer yang Aneh di Tip Jari Anda

Memindahkan ujung jempol terhadap jari telunjuk merupakan metode optimal untuk melakukan input komputasi. Isyarat itu alami, halus, cepat dan tidak mencolok. Metode input memerlukan sedikit usaha dari pengguna dan memperkenalkan sedikit kelelahan pada metode masukan lainnya yang memerlukan gerakan gestural yang lebih ekstrem.

Dartmouth’s Pyro adalah teknik untuk pengenalan thumb-tip yang merasakan sinyal termal yang memancar dari jari untuk mengenali gerakan tubuh. Dengan menggunakan sensor infra merah murah, para periset telah menciptakan sistem yang lebih baik karena menggunakan gerakan jari untuk berinteraksi dengan aplikasi komputasi, dan telah menunjukkan keefektifan pada bentuk bentuk dasar, tanda cek dan bahkan tanda tanya.

Tidak hanya sensor inframerah yang digunakan dalam sistem Pyro yang sangat sensitif terhadap gerakan halus dan memungkinkan pengenalan gerak tubuh yang baik, namun memiliki manfaat penting lainnya: sistem ini hemat energi dan tidak memerlukan pendinginan. Kedua karakteristik itu penting untuk perangkat konsumen kecil dan mudah dipakai.

Menurut periset Pyro: “Karya kami memberikan bukti pertama untuk mendukung penginderaan infra merah pfelektrik sebagai alternatif yang menjanjikan untuk mendeteksi gerakan jari mikro.”

Video: https://www.youtube.com/watch?v=ww_2W787KFg

Peneliti Dartmouth juga berpartisipasi dalam teknologi lain yang dipamerkan di UIST 2017, termasuk ponsel modular yang dibuat khusus untuk pinjaman kepada teman, anggota keluarga atau bahkan orang asing.

Dartmouth College. "Innovative smart watch and smart ring." ScienceDaily. www.sciencedaily.com/releases/2017/10/171020101715.htm (diakses pada 22 Oktober 2017).