Real Madrid Kembali Lagi Pecahkan Rekor Liga Champion

0
2002

Real Madrid berhasil merengkuh juara liga champion 2017/2018 setelah berhasil menekuk liverpool di partai final liga champion di Kyiv, Ukraine.

Kemenangan Real Madrid dicetak berdasarkan gol Karim Benzema (menit ke-51) dan Gareth Bale (64′,83′). Adapun gol balasan Liverpool berhasil di cetak oleh Sadio Mane (55′).

Atas dasar itu Real Madrid pun berhasil menorehkan tinta emas di ajang Prestisius ini sebagai Klub yang mampu menjuarai Liga Champion 3 tahun berturut – turut. Dan ini adalah gelar ke-13 mereka di kompetisi antarklub terelite eropa.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62 %. Dari segi peluang el real memiliki 5 peluang matang dan liverpool hanya memiliki 2 peluang matang.

Nasib nahas bagi Liverpool datang pada menit ke-31. Mohamed Salah mengalami cidera setelah mengalami duel ketat dengan Sergio Ramos.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui kesalahan yang dilakukan oleh Kiper Liverpool kemudian tanpa menyia-nyiakan peluang Benzema langsung menyabar bola untuk merubah skor menjadi 1-0.

Kemudian beberapa menit berselang liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang dilakukan kerja keras oleh Sadio mane memanfaatkan bola Muntah didepan gawang Madrid.

Tak Lama Berselang Gareth Bale memupuskan asa Juara Liverpool dengan Gol Spektakulernya merubah skor menjadi 2-1. Kemudian Kiper Liverpool melakukan blunder lagi yang membuat skor menjadi 3-1. Hal ini menjadikan asa Liverpool untuk menyamakan kedudukan menjadi semakin sulit.

Dengan lapang dada liverpool pun harus merelakan juara liga champion jatuh ketangan Real Madrid.