Motorola Razr Meluncur Lagi, Mengenang Ponsel Lipat Masa Lalu

0
47

Perusahaan Motorola kembali meluncurkan ponsel lipat Motorola Razr yang dahulu dikenal ikonik.

Peluncuran Motorola Razr dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (7/2), mengutip CNBC.

Moto Razr adalah versi baru Motorola Razr V3 yang cukup populer. Saat pertama kali diluncurkan pada 2004, ponsel ini dengan cepat menjadi salah satu ponsel flip paling populer di awal 2000an.

Versi terbaru Moto Razr memiliki layar lipat yang mempertahankan desain clam-shell yang populer. Desainnya mengingatkan pada desain Samsung Fold dan Huawei Mate X.

Namun bedanya bila lipatan Fold dan Mate X ke terbuka samping dan melebar, sementara itu Motorola Razr terbuka ke atas menyerupai desain lamanya. Alhasil bentuknya memanjang namun tetap compact atau ringkas dan mudah digenggam.

Moto Razr dibanderol agak ‘mahal’ dari ponsel tanpa layar lipat. Ponsel lipat baru Motorola ini dibanderol dengan harga US$1.499 atau sekitar Rp20,5 juta, atau mendekati harga dua smartphone lipat Fold dan Mate X.

Motorola Razr memiliki layar internal 6,2 inci dan layar luar 2,7 inci,  kamera 16 megapiksel dan penyimpanan internal 128 GB.

Moto Razr memiliki prosesor Qualcomm kelas menengah dengan Android versi lama dan memiliki baterai lebih kecil namun berdaya tahan cukup lama dari pada kebanyakan ponsel.

Verizon mengabarkan ponsel dijual terbatas dan konsumen yang melakukan pemesanan sekarang disebut baru dapat dikirimkan pada 3 Maret.

Selain Motorola, Samsung juga direncanakan mengumumkan ponsel lipat baru pada hari Selasa pekan depan di San Francisco, Ameria Serikat.

Ponsel lipat Samsung diprediksi memiliki desain yang mirip dengan generasi baru Motorola Razr, tetapi ‘mungkin’ lebih canggih dari segi teknologi.

Sumber : CNN [dot] COM