Motor Listrik Gesits punya Pak Jokowi Dilelang

0
753
Motor Listrik Gesits punya Pak Jokowi Dilelang
Motor Listrik Gesits punya Pak Jokowi Dilelang

Ini dia Speksifikasi Motor Listrik Gesit miliki jokowi yang laku dilelang dengan harga yang bisa dibilang fantastis.

Motor Listrik Gesits punya Pak Jokowi Dilelang seharga Rp. 2,55 miliar. Kendaraan listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo tersebut dimenangkan oleh pengusaha asal Jambi, M. Nuh.

Motor listrik Gesits resmi diperkenalkan di Indonesia pada ajang International Motor Show 2019, Jakarta. Saat pertama diluncurkan, Gesits ditawarkan dengan status off the road seharga Rp24,95 juta untuk versi single battery, sedangkan untuk dual battery konsumen menambah biaya Rp4 jutaan.

Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer dan dual battery mencapai 100 kilometer.

Gesits dilengkapi dengan instrumen panel digital. Meskipun sudah digital, instrumen panelnya belum layar sentuh. Namun, nantinya instrumen panel ini bisa dihubungkan dengan smartphone dan memperlihatkan peta navigasi.

Sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara. Belt penggeraknya menggunakan gates poly chain GT carbon belt.